Tampilan Desktop


Polda Sultra Selidiki Kasus Tenggelamnya KM Marina Baru
160 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan penyelidikan terkait karamnya kapal KM Marina Baru 2B diperairan Siwa, Sabtu (19/12/2015) lalu. Kapal yang  bertolak dari pelabuhan Kolaka, sekitar 11.00 wita dan sedianya tiba di pelabuhan Siwa sekitar pukul 14.00 wita itu karam setelah mengalami kebocoran pada lambung kapal.

kapolda sultra

Brigjen Agus Sabar Santoso

Kapolda Sultra, Brigjen Agus Sabar Santoso mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab karamnya kapal cepat Kolaka Siwa itu.

“Semua pun akan kita lakukan kenapa sampai tenggelam, kita akan melakukan penyelidikan. Tapi kita belum bisa menentukan siapa yang bersalah disini, tapi penyelidikan tetap berjalandan,” tegasnya, Rabu (23/12/2015).

Saat ini, pihaknya fokus melakukan penyelamatan korban KM Marina Baru 2B. Selain itu pihaknya juga telah membentuk Tim Antemortem Disaster Victims Identification (DVI) untuk melakukan pendataan identitas para korban, serta melakukan  berkoordinasi dengan pihak Sulsel-Bar.

“Sejauh ini tim DVI sudah siap, di Kolaka juga kita sudah siapkan tim DVI antemortem kita berkoordinasi dengan tim DVI antermortem Mabes Polri maupun Sulsel-Bar,” ujarnya.

Sejauh ini, korban KM Marina yang ditemukan pihak Polda Sultra seluruhnya telah terindentifikasi dan sudah diserahkan kepihak keluarga masing masing.

 

Penulis : Randi
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com