Tampilan Desktop


Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kantor BPKAD Butur
130 Dibaca

Ditinggal Satpol PP, Kantor BPKAD Butur Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN – Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) kabupaten Buton Utara (Butur), ludes dilalap si jago merah, beberapa waktu lalu. (Darmawang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pasca terbakarnya Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton Utara (Butur), pada Senin dini hari (01/08/2016) lalu, Polres Muna periksa enam orang saksi.

Kapolres Muna, AKBP Yudith S Hananta SIk, ditemui Kamis (04/08/2016), mengatakan, keenam saksi yang diperiksa tersebut diantaranya, Satpam dan para penjaga kantor lainnya, yang melakukan tugas jaga saat kejadian perkara.

“Kita akan periksa mereka, kita mau ambil keterangan meraka,” kata Yudith.

Selain keenam saksi tersebut, CCTV yang ada di Kantor BPKAD juga akan dijadikan alat bukti untuk mengungkap peristiwa pembakaran tersebut.

“Kita akan periksa, kita mau cek apakah pembakaran itu disengaja atau karena ada faktor lain,” terang Yudits.

(Artikel Terkait : Ditinggal Satpol PP, Kantor BPKAD Butur Ludes Dilalap Api)

Ditempat terpisah, Kepala BPKAD Butur, La Ode Siam, mengatakan, kerugian yang diakibatkan terbakarnya kantor BPKAD, ditaksir kurang lebih Rp 2 miliar.

“Banyak dokumen kita yang tersimpan sejak lima tahun lalu ludes terbakar. Kerugian kita taksir kurang lebih Rp 2 miliar,” kata La Ode Siam.

Hingga berita ini diturunkan, bekas bangunan kantor masih mengeluarkan asap. Hal tersebut dikarenakan, banyaknya tumpukan dokumen yang sudah tersipan sejak lima tahun lalu.

Sumber : kabarbuton.com

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com