Tampilan Desktop

Polisi Tak Hadiri Sidang Pembunuhan Jalil, Ibunda Jalil: Ini Akal-akalan Mereka Saja
293 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sidang perdana kasus pembunuhan almarhum Jalil digelar hari ini pukul 14.30 wita. Namun sidang ini harus ditunda hingga tanggal 26 Agustus nanti karena termohon dari Kepolisian Resor (Polres) Kendari tidak hadir dalam persidangan tersebut.

Polisi Tak Hadiri Sidang Pembunuhan Jalil, Ibunda Jalil: Ini Akal-akalan Mereka Saja

Rahmatia

Hakim Ketua Pengadilan Negeri Kendari, Lukman Ahmad, mengungkapkan, ketidak hadiran termohon karena ada tugas aegara. “Termohon dari Polres Kendari itu tidak bisa hadir karena ada tugas negara di tempat lain,” kata Lukman yang ditemui saat hendak keluar dari ruang persidangan, Kamis (18/8/2016).

Rahmatia, ibunda dari almarhum Jalil yang turut hadir bersama keluarganya menyesalkan ketidak hadiran dari pihak kepolisian.

Menurut Rahmatia, ketidak hadiran kepolisian dalam sidang tersebut hanya alasan saja. “Pemikiran saya sebagai orang awam, ini sengaja ditunda-tunda biar kasus ini terkesan tidak perlu ditanggapi oleh mereka,” kata Rahmatia kepada awak media.

Rencananya, agenda sidang yang akan digelar pada hari ini di ruang cakra Pengadilan Negeri Kendari adalah pembacaan permohonan pra peradilan terhadap kepolisian Polres Kendari.

Untuk diketahui, Jalil tewas diduga dianiaya oknum polisi terkait kasus dugaan pencurian dan pemerkosaan pada Juni lalu. Sebelumnya, ia diamankan polisi dari Polres Kendari pada Senin (6/6/2016) sekitar pukul 00.00 Wita. (A)

 

Reporter: Lukman
Editor  : Rustam

Tagged with: , ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com