Tampilan Desktop

Polres dan Kodim Bersinergi Amankan Pilkada Buton Tahun 2017 Mendatang
70 Dibaca

Polres dan Kodim Bersinergi Amankan Pilkada Buton Tahun 2017 Mendatang

Kampanye Damai : Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIK, Ketua KPUD Buton Alinuddin Sikuru, Kodim 1413 Buton Letkol Arh Rudi Ragil, Kejari Buton Ardiansha SH dan Ketua Panwas Buton La Saluru. Saat menghadiri kegiatan deklarasi kampanye damai di gedung serba guna Wakaka. (Suparman Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kepolisian Resor (Polres) Buton dan Kodim 1413 Buton siap bersinergi mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah Buton tahun 2017 mendatang.

Hal ini terungkap dalam penandatanganan deklarasi kampanye damai berintegritas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton tahun 2017 mendatang, di Gedung serba guna Wakaka Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Dalam sambutannya Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Jumat (28/10/2016) mengatakan pihaknya bersama TNI sepakat menjamin jalannya pilkada yang aman dan lancar, dengan bercermin pada pilkada lain baik yang sukses pelaksaannya.

Olehnya itu dia mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Buton agar selalu bersama-sama menjaga suasana keamanan dan ketertiban, tidak hanya pada proses pilkada saja.

“Kita ingin dalam pilkada di Buton ini dilaksanakan dengan sukses. Jangan kita masuk dalam bagian sejarah bahwa daerah kita dalam melaksanakan Pilkada penuh dengan keributan, kekacauan, dan anarkis. Tentu kita tidak ingin itu terjadi, kita sama-sama menginginkan pemilu kada jurdil,” ucap Andi Herman.

Sebagai pihak kemananan pihaknya berharap, kepada seluruh stakeholder dapat memberikan pelajaran dan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan demokrasi yang baik, aman dan tentram

“Kalaupun ada permasalahan-permasalahan ada jalurnya. Walaupun kita hanya satu paslon melawan kotak kosong, bukan berarti paslon yang akan maju dipastikan terpilih karena ada syarat yang harus dipenuhi. Tentunya itu, marilah kita sama-sama memberi pelajaran kepada masyarakat dengan ditandai mulainya kampanye pada hari ini sampai seratus hari ke depan,” himbaunya.

Kepada pasangan calon, Herman meminta agar mengkampanyekan visi misi pembangunan Kabupaten Buton ke depan. Kemudian bila sudah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, simpatisan dan tim sukses diminta untuk tidak bereforia yang berlebihan. Sebab, jabatan merupakan amanah yang berat dan harus dipikul untuk dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi saya rasa kita semua sepakat untuk sama-sama kita mengawal jalannya pemilukada yang aman, damai, dan jurdil di Kabupaten Buton,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1413 Buton, Letkol Arh Rudi Ragil, mengatakan kampanye damai ini jangan hanya dijadikan formalitas atau seremonial belaka. Pihaknya mengajak petinggi partai politik (parpol), simpatisan, tim sukses, dan paslon untuk mengendalikan massanya dalam pelaksanaan kampanye seratus hari kedepan.

“Mari kita sama-sama sukseskan pelaksanan Pilkada serentak tahun 2017 mendatang. Khususnya di Kabupaten Buton ini dapat diselenggrakan dengan baik, tanpa ada coreng, tanpa ada hal-hal yang kita tidak inginkan,”jelas Rudi Ragil.

Rudi Ragil, mengajak seluruh stakeholder agar memberikan kepercayaan terhadap KPU Kabupaten Buton dan Panwaslu Kabupaten Buton selaku penyelenggara untuk mensukseskan jalannya pilkada dengan profesional. Karena saya yakin dan percaya KPUD Buton dan Panwas Buton dalam menyelenggarakan pilkada sudah mengetahui aturan-aturan main, aturan-aturan dalam melaksanakan kegiatan pilkada. Apabila itu dilaksanakan secara professional, saya yakin dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Buton ini dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan jurdil.

“Mengajak seluruh simpatisan atau seluruh masyarakat untuk sama-sama menjalankan pelaksanaan pilkada ini sesuai dengan aturan. Jangan ada kekurangan atau ada upaya-upaya untuk mengagalkan pelaksaan pilkada ini, karena pikada ini serentak dan akan disaksikan seluruh nasional, akan dilihat bagaimana Kabupaten Buton dapat melaksanakan pilkada dengan baik,” ajaknya.

Harapan kami akan bersama-sama menjaga, TNI/Polri termasuk Pemda Buton untuk melaksanakan kegiatan ini secara netral sehingga kita serahkan dan biarkan masyarakat untuk memilih sesuai dengan pilihannya. Saya yakin masyarakat Buton sudah tau mana calon pemimpin baik yang akan memimpin Kabupaten Buton ini pada lima tahun ke depan. (B)

 

Reporter : Suparman Nanang
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com