Tampilan Desktop



Polres Kendari Turunkan 310 Personil Amankan Debat Publik Tahap Kedua
57 Dibaca

Polres Kendari Turunkan 310 Personil Amankan Debat Publik Tahap Kedua

Pemeriksaan kepada simpatisan pasangan calon Walikota Kendari oleh aparat kepolisian di ruang Phinisi Ballroom Hotel Clarion Kendari, Selasa (31/1/2017) malam. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan massa simpatisan pasangan calon Walikota Kendari terlihat memadati lokasi debat publik tahap kedua di ruang Phinisi Ballroom Hotel Clarion Kendari, Selasa (31/1/2017) malam. Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari ini digelar secara ketat dengan pengawalan ratusan aparat kepolisian.

Kabag Ops Polres Kendari Kompol Robby T Manusiwa mengatakan dalam proses pengamanan jalannya debat kandidat jilid II ini pihaknya menurunkan sebanyak 310 personil gabungan Kepolisian Resor (Polres) Kendari dan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra.

Berita Terkait : Debat Tahap 2 Memanas Karena Pengeras Suara Paslon Zayat-Syahriah Bermasalah

“Malam ini kita menurunkan personil secara penuh, semu rute kita floying mulai dari lobi sampai tempat utama telah kita sterilkan baik di lobi maupun di lokasi utama. Kita juga punya tim Jibom dari Brimob Polda Sultra, jadi untuk pengamanan malam ini kita siapkan tiga ring pengamanan,” tuturnya.

Berita Terkait : Tampil Berseragam Hitam di Debat Publik, Ini Visi Razak-Haris Tangani Persoalan Kendari

Tidak hanya itu, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama jalannya debat pihaknya juga telah menyiapkan metal detector di pintu masuk ruang debat. Alat tersebut bertujuan untuk mendeteksi logam atau benda-benda berbahaya seperti bahan peledak.

“Intinya kita menerapkan pengaman yang cukup ketat, mengingat relawan yang akan masuk cukup besar dibandingkan dengan debat publik jilid satu,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor   : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com