Polres Kolaka Bakal Siagakan 100 Personel Amankan Pemilu di Koltim

Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan
AKBP Bambang Satriawan

hZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Sebanyak 100 personel kepolisian wilayah Polres Kolaka akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada 17 April nanti.

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengatakan, 100 personel tersebut akan disebar di 12 kecamatan se-Koltim. Setiap dua tempat pemungutan suara (TPS) akan ditempatkan satu anggota kepolisian.

iklan zonasultra

Secara keseluruhan, jumlah personel pengamanan yang ada di Polres Kolaka mencapai 589 orang. Meski demikian, jumlah itu belum mencukupi guna membackup pengamanan pada wilayah Kabupaten Kolaka sendiri dan Kabupaten Kolaka Timur.

“Khusus untuk pengamanan pemilihan di Koltim kami juga akan meminta bantuan kepada pihak TNI, dalam hal ini Dandim Kolaka,” ujar Kapolres ditemui usai meresmikan turnamen bola voli Kapolres Cup I di lapangan Kantor Polsek Ladongi, Sabtu (9/2/2019).

Pihak Polres Kolaka juga akan melakukan koordinasi dengan Pemda Koltim dalam hal bantuan pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Bambang Satriawan mengimbau masyarakat Koltim agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban pada pemilihan nanti.

“Apapun pilihan kita maka harus saling menghargai antara pemilih yang satu dan pemilih lainnya. Walaupun berbeda pandangan maupun pendapat marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif,” pintanya. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib