Tampilan Desktop


Polres Konawe Selidiki Kapal Tengker Muatan Solar di Pelabuhan Molawe
182 Dibaca

Polres Konawe Selidiki Kapal Tengker Muatan Solar di Pelabuhan Molawe

KAPAL TENGKER – Terlihat kapal tengker pemuat bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang bersandar di Pelabuhan Molawe, Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) milik PT Elang. Keberadaan kapal ini diduga salahi aturan. (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan penyelidikan terkait keberadaan kapal tengker yang memuat bahan bakar jenis solar di Pebuhan Molawe, Kecamatan Molawe, Konawe Utara. Kapal tengker yang bersandar di Pelabuhan Molawe ini diduga menyalahi aturan.

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemmi Junaedi mengatakan, pihaknya masih mempelajari seluruh dokumen surat-surat yang dimiliki, apakah memenuhi mekanisme atau tidak. Dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan Polda Sultra.

“Kita perintahkan Polsek Lasolo melakukan pengecekan seluruh izin yang dimiliki,” kata AKBP Jemmi Junaedi dihubungi Zonasultra.com, Jumat (15/7/2016).

Menurut Jemmi, kapal tengker yang sementara melakukan pembongkaran BBM jenis solar diketahui bukan milik Pertamina. Namun, kapal tengker tersebut milik PT Elang.

Dirinya juga mendapatkan informasi jika BBM jenis solar yang dimuat itu disalurkan ke perusahaan pertambangan yang sementara beroperasi di wilayah Konawe Utara. Salah satunya, PT Starget.

“Kita masih dalam penyelidikan. Kalau terbukti, kita tindak kalau itu menyalahi aturan,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com