Tampilan Desktop



Polres Wakatobi Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh 2017
132 Dibaca

Polres Wakatobi Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh 2017 OPERASI ANOA – Upacara Operasi Anoa 2017 yang berlangsung di halaman Polres Wakatobi, Selasa (9/5/2017). Terlihat Wakapolres AKBP Muhadi Walam saat berjabat tangan dengan peserta upacara. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepolisian Resort (Polres) Wakatobi mengelar apel operasi Anoa 2017, Selasa, (9/5/2017). Upacara Operasi Anoa 2017 berlangsung di halaman Polres Wakatobi tanpa kehadiran Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wakatobi, AKBP Didik Supranoto SIK.

Pasalnya, Didik masih mengikuti serah terima jabatan Kapolres Wakatobi yang baru AKBP Hadi Winarno di Polda Sultra. Meski begitu, upacara tersebut tetap dillakukan dan hadiri Danramil 1413-14 Wangi-Wangi, Danpos TNI Al Wakatobi, ketua Senkom Wakatobi dan kepala dinas perhubungan kabupaten Wakatobi.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Wakatobi, Kompol Muhadi Walam menyampaikan, kegiatan operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 9 sampai 20 Mei 2017.

Dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan terciptanya situasi Kamseltibcarlantas secara optimal serta menurunnya kecelakan lalu lintas

“Dari data jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi patuh tahun 2016 terdapat sejumlah 452 kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengalami penurunan 6 persen dibandingkan periode yang sebelumnya dengan jumlah 479 kejadian kecelakaan lalu lintas pada tahun 2015,” urai Muhadi saat dalam membawakan sambutan Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Drs Royke Lumawa.

Dengan banyaknya angka pelanggaran lalu lintas pada operasi patuh tahun 2016, sambungnya, sejumlah 635.157 pelanggaran dan kecelakaan.

Muhadi berharap jajaran korps lalu lintas Polri sebagai pengemban fungsi lalu lintas mampu mempersiapkan dan melaksanakan langkah – langkah antisipasi dan penegakkan hukum yang humanis baik dari segi taktis , teknis maupun strategis.

“Operasi patuh ini merupakan salah satu upaya polri dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan suci ramadhan 1438 H,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free