iklan zonasultra

Porprov XIII, Muna Ditekuk Sepak Takraw Putri Mubar

Porprov XIII, Muna Ditekuk Sepak Takraw Putri Mubar
TAKRAW - Tim Sepak Takraw Putri Kabupaten Muna Barat (baju putih) saat bertanding dan menaklukkan Tim Sepak Takraw Putri Kabupaten Muna dengan skor telak 3 : 0, untuk kemenangan Kabupaten Mubar, yang dilaksanakan di seputaran Gedung KONI Kolaka, Rabu (6/12/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tim Sepak Takraw Putri Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil mengalahkan Tim Sepak Takraw Kabupaten Muna dengan skor telak 3 : 0 dalam laga perdananya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII di Kabupaten Kolaka, Kamis (6/12/2018).

Dihadapan Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada, Wabup Achmad Lamani dan Sekda Mubar LM Husein Tali, tim sepak takraw putri memberikan penampilan memukau dengan smash tajamnya.

Tim sepak takraw Mubar yang terdiri dari tiga regu yakni regu A Sitti Nur Dani nomor punggung 2 (apit kanan/smash ), Santika Mahardewi 10 (apit kiri spider/pengumpan) dan Wa Isra 6 (tekong), regu B Sri Rahmawati 5 (tekong), Opa Sari Wani 4 (apit kanan smash), Wa Ode Khadijah 13 (apit kiri/pengumpan).

Selanjutnya regu C Hasrayuni 7 (tekong), Irsat Amnan 8 (apit kanan smash), syair mustika 3 (apit kiri spider /pengumpan). Untuk skornya regu A (21 : 8, 21 : 6), regu B (21 : 11, 21 : 11), dan regu C (21 : 4, 21 : 6).

“Alhamdulillah di pertandingan awal ini kita dengan mudah mengalahkan tim sepak takraw putri kabupaten Muna. Kita tetap pertahankan permainan seperti ini dan mengintruksikan pemain kita untuk tampil tanpa beban selama pertandingan,” kata pelatih takraw putri Mubar, La Sigito saat ditemui lapangan pertandingan.

La Sigito menjelaskan, kemenangan mewalan Muna kali ini tidak menjadikan timnya berpuas hati. Dia berharap, capain yang sama juga akan diraih saat melawan tim sepak takraw tuan rumah, kabupaten Kolaka, sekaligus menjuarai group B.

Kata La Sigito, sesuai hasil prediksinya, lawan berat yang akan dihadapinya nanti adalah Kota Kendari. Sebab, beberapa pemain Kota Kendari adalah pemain yang berasal dari Mubar.

Untuk diketahui, dalam sepak takraw ini yang diperebutkan empat emas dengan kelasnya yakni tim, regu, dobel ivent dan kuadrat. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib