Tampilan Desktop



Pria Ini Tewas Tabrakan Saat Hendak Pulang ke Rumahnya
2429 Dibaca

Pria Ini Tewas Tabrakan Saat Hendak Pulang ke Rumahnya LAKALANTAS – Lakalantas di perempatan Jalan Umum Poros Desa Wakumoro – Jalan Tani kecamatan Parigi Kabupaten Muna, Rabu (27/9/2017) sekitar pukul 14.30 wita. Jenis sepeda motor yang dikendarai korban meninggal dunia Siswono Suzuki Smash tanpa nomor polisi, sedangkan lawan lakalantasnya saudara Wa Eti mengendarai sepeda motor Suzuki Smash warna hitam dengan nomor polisi DT 4611 GE yang sedang berboncengan dengan seorang anak bernama Diman (9). (Foto istimewa Kasatlantas Polres Muna Iptu Yonathan).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Seorang pria bernama Siswono (24) yang berasal dari Desa Bungkolo, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar) tewas setelah mengalami kecelakaan dengan Wa Eti (18) seorang pelajar dari Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna.

Keterangan yang berhasil dihimpun awak zonasultra.com, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) itu terjadi di perempatan Jalan Umum Poros Desa Wakumoro – Jalan Tani, kecamatan Parigi Kabupaten Muna. Korban yang mengendarai jenis sepeda motor Suzuki Smash tanpa nomor polisi, sedangkan lawan lakalantasnya saudara Wa Eti mengendarai sepeda motor Suzuki Smash warna hitam dengan nomor polisi DT 4611 GE yang sedang berboncengan dengan seorang anak bernama Diman (9).

Kecelakaan itu berawal saat korban bernama Siswono, menerima telpon dari orang tuanya di kampung yang memberitahukan jika sapinya sudah dua hari belum balik di kandangnya. Mendengar kabar itu, korban yang tengah bekerja mengali sumur di Desa Wakumoro langsung pulang rumahnya, namun naas di perjalanan korban mengalami kecelakaan dan menyebabkan korba meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, kasat lantas Polres Muna Yonathan yang dihubungi lewat telpon seluler membenarkan kecelakaan tersebut. Kata dia, kejadian sekitar pukul 14.30 wita, korban Siswono mengendarai motor dari Wakumoro menuju rumahnya dan dalam perjalanannya bertabrakan dengan seorang wanita bernama Wa Eti.

“Kedua korban dari arah berlawanan, korban Wa Eti hendak membelok menuju kebun, tiba-tiba pengendara Siswono dengan kecepatan tinggi menabrak motor yang dikendarai Wa Eti. Kemudian mengakibatkan korban atas nama Siswono meninggal dunia,” kata Yonathan kepada awak zonasultra.com, Rabu (27/9/2017).

Ia menambahkan, mendengar kejadian lakalantas tersebut, pihaknya langsung menurunkan personil ke TKP dan langsung melakukan olah TKP yang dibantu petugas Polsek Parigi.

Disampaikan Yonathan, khusus wilayah hukum Polres Muna, dalam bulan ini sudah terjadi delapan kasus lakalantas dengan korban meninggal dunia. Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengunakan helm yang tingkat keamananya terjamin atau SNI saat mengendarai sepeda motor.

“Korban lakalantas mayoritas korbannya banyak benturan kepala, dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan keselamatan dirinya dan juga orang lain saat berkendaraan,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com