Programkan Kesehatan Gratis, Dinkes Mubar Gandeng BPJS Kesehatan

0
Laode Mahaja, Kepala Dinas Kesehatan Mubar
Laode Mahaja

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk program kesehatan gratis bagi masyarakat setempat.

 Laode Mahaja, Kepala Dinas Kesehatan Mubar
Laode Mahaja

Demi tercapainya program tersebut, Dinkes Mubar telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Pemerintah sudah sepakat membayarkan iuran masyarakat kepada BPJS sebanyak Rp 25.000 per bulan dan kita sudah teken kerja sama dengan pihak BPJS,” kata Laode Mahaja, Kepala Dinas Kesehatan Mubar di kediamannya, Jumat (24/3/207).

Dia menambahkan, program ini akan dilakukan secara bertahap dan untuk tahun 2017 ini hanya 10.000 orang yang mendapatkan program tersebut.

“Tahun ini kita kasih masuk hanya segitu dengan prioritas masyarakat yang tidak mampu selanjutnya tahun berikutnya lagi sampai semua masyarakat Mubar dapat pelayanan kesehatan gratis,” ujarnya.

Masyarakat yang sudah masuk dalam daftar akan diberikan kartu kapitasi untuk mendapatkan pelayanan gratis.

“Kita lakukan pendataan by name dan by address jadi siapapun yang terdaftar disitu akan diberikan kartu kapitasi pelayanan kesehatan gratis jadi dimanapun dia berobat akan mendapatkan pelayanan gratis,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here