Tampilan Desktop


PSSI Sultra Serahkan Persoalan Cabor Sepakbola di Porprov XIII ke KONI
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan persoalan belum tersedianya stadion sepakbola di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) untuk digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XIII tahun depan ke KONI Sultra.

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra Ahmad Rivai Budiman

Ahmad Rifai Budiman

Sekretaris Asprov PSSI Sultra Ahmad Rifai Budiman mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir apakah cabor sepakbola tetap dipertandingkan di Kolut atau dipindahkan ke daerah lain akibat tidak tersedianya stadion atau lapangan sepakbola yang standar.

Menurut Oskar, sapaan Ahmad Rifai Budiman, berdasarkan penilaian Aprov PSSI Sultra tidak ada satupun lapangan yang bisa digunakan untuk pertandingan sekelas Porprov. Seluruh lapangan yang diajukan oleh pemerintah Kabupaten Kolut sebagai alternatif pengganti stadion seluruhnya tidak memenuhi stadarisasi PSSI.

“Salah satu yang paling mencolok adalah tidak adanya pembatas antara pemain dengan penonton. Tentunya ini sangat riskan jika dipaksakan untuk dilaksanakan di lapangan tersebut. Jadi kami dari Asprov PSSI Sultra hanya merekomendasikan tidak layak, keputusannya ada di KONI Sultra,” kata Oskar di Sekretariat Asprov PSSI Sultra, Minggu (24/9/2017).

Alternatif daerah yang bisa dijadikan penyelenggara bisa saja di Kabupaten Kolaka sebagai daerah yang paling dekat dari Kolut. Tetapi jika hendak dilaksanakan di Kota Kendari juga merupakan salah satu alternatif lain, karena di Ibukota Sultra ini terdapat beberapa stadion sepakbola yang layak untuk digunakan.

Terkait kemungkinan tuan rumah Kolut akan melakukan pembenahan agar cabang sepakbola tetap dipertandingkan di daerahnya, Oskar menuturkan bahwa hal tersebut merupakan hak dari pihak tuan rumah dan pihaknya sangat mendukung agar sepakbola tetap dipertandingkan di Kolut. Sebagai olahraga rakyat, sangat disayangkan jika sepakbola tidak dipertandingkan di daerah yang menjadi tuan rumah Porprov XIII.

“Kami senantiasa mendukung apa yang menjadi progres pembenahan lapangan sepakbola di Kolut. Kami harapkan Ascab PSSI Kabupaten Kolut bisa terus berkordinasi dengan kami sehingga bisa ditemukan solusi tepat untuk penyelesaian persoalan yang terjadi di sana,” tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free