Tampilan Desktop

PUI Sulsel Gelar Konsolidasi Hadirkan Wakil Gubernur
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR – Pimpinan Pusat Persatuan Umat Islam (PP PUI), H. Nazar Haris, MBA, akan  melakukan kunjungan kerja  ke Sulsel,  Sabtu 27 Februari 2016. Kunjungan kerja ini  dalam rangka konsolidasisekaligus silaturahim dengan pengurus wilayah PUI  Sulsel, di salah satu hotel di Makassar.

PUI Sulsel Gelar Konsolidasi Hadirkan Wakil Gubernur

Ketua FUI Sulsel, Drs.H.Abubakar Wasahua, MH (kedua dari kanan) saat melakukan rapat konsolidasi organisasi, Sabtu, 20 Pebruari 2016)

Dalam rapa konsolidasi ini Wakil Gubernur Sulsel, H. Agus Arifin Nu’mang yang juga adalah penasihat PUI Sulsel salah satu pemateri yang akan diundang    memberikan pencerahan dalam pengembangan organisasi PUI Sulsel kedepan.

Hal ini disampaikan Ketua PUI Sulsel, Drs H Abubakar Wasahua, MH dalam rapat pengurus pimpinan wilayah, di Rumah Makan Kapurung Khas Palopo Minasaupa, Sabtu 20 Februari. Hadir sejumlah pengurus diantaranya Andi Agung, Ustadz Rahim, dan Drs Moh. Yahya Mustafa, Ir. Nasrullah Rahim.  Dalam rapat konsolidasi ini akan hadir kurang lebih 20 orang pengurus wilayah, termasuk perwakilan PUI Takalar,  Gowa, Makassar dan Pangkep dan tiga orang dari PP PUI.

Abubakar yang juga mantan anggota DPRD Sulsel tiga periode ini, mengatakan,  kunjungan kerja PP PUI ke Sulsel selain menghadiri rapat konsolidasi juga akan melakukan kunjungan silaturahim kesejumlah media cetak, diantaranya media harian Amanah dan Tribun Timur Makassar untuk mensosialisasikan sejumlah program aktual PUI.

Dalam kunjungan silaturahim ke media  PP PUI diharapkan  menyampaikan pandangannya tentang pengembangan PUI dimasa – masa mendatang, serta dapat menyampaikan pandangannya dalam menyikapi isu-isu nasional terutama dalam soal keumatan.

Abubakar juga menyinggung  tentang pelaksanaan Muktamar PUI yang ke 14. Dimana Ketua Majelis Syuro PUI, Dr.H.Ahmad Heryawan, LC.M.Si  yang juga Gubernur Jawa Barat, dalam Muktamar ke 13 di Palembang telah mendeklarasikan bahwa pelaksanaan Muktamar ke 14 akan dilaksanakan di  Sulsel.

”Muktamar PUI tidak harus selalu dilaksanakan di Pulau Jawa, tetapi juga mencoba berekspansi keluar Jawa  termasuk di Sulsel ini supaya PUI bisa lebih dikenal,”ujar Achmad Heryawan seperti ditirukan Abubakar.

Abubakar menilai ini amanah luar biasa yang harus dipikul bersama-sama oleh pengurus PUI Sulsel akan datang. Sebagai motivasi sekaligus sugesti bagi PUI Sulsel, dimana dalam kunjungan ketua Majelis Syuro PUI ke Sulsel belum lama ini, telah memberikan sumbangan sebesar Rp.25 juta kepada PUI Sulsel.

Ini menunjukkan betapa besarnya perhatian PP PUI kepada PUI Sulsel. Dan sekadar diketahui sejumlah cabang PUI di Sulsel, yakni  Gowa,  Makassar,  Takalar, Bantaeng, Selayar, Pangkep, Pinrang, Sidrap,  Luwu, Palopo, Lutim, Bone serta Soppeng. (***)

 

Penulis : Yahya Mustafa

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com