Tampilan Desktop



Pulang Kampung, Balon Pilgub Supomo Gelar Silahturahmi
347 Dibaca

Pulang Kampung, Balon Pilgub Supomo Gelar Silahturahmi SILATURAHMI – Bakal Calon (Balon) Gubernur Marsekal Muda TNI H. Sumopo terlihat menghadiri silahturahmi yang dilaksanakan di Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Raha I Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Minggu (14/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bakal calon (Balon) Gubernur yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, Marsekal Muda TNI Supomo makin intens berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Kali ini ia mengelar silahturahmi dengan garda pemuda sahabat pomo.

Kegiatan ini diadakan oleh para pemuda yang tergabung dalam garda pemuda sahabat pomo di jalan Dr. Sutomo Kelurahan Raha I, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (14/5/2017).

Koordinator Garda Pemuda Sahabat Pomo, Laode Abdul Alim Rahmad Ishak mengungkapkan, khususnya daerah Kabupaten Muna, ia melihat ada semacam krisis besar yang melanda Muna. Khususnya para pemuda sampai saat ini belum menemukan salah satu figur yang menjadi ikon-ikon perubahan di kalangan masyarakat khususnya di kalangan generasi muda.

“Meskipun ada beberapa figur yang sudah ada sekarang, tapi kami belum bisa menemukan figur yang menjadi ikon khususnya pada kalangan pemuda seperti kami ini,” tuturnya.

Garda pemuda berkomitmen bahwa gerakan ini bukan gerakan politik, dan ini jauh dari yang namanya politik. Lanjut dia, gerakan ini adalah sebuah gerakan bentuk dukungan sosial yang memang datangnya dari kalangan generasi muda.

“Jujur kami ingin melihat salah seorang ikon putra daerah yang sudah sukses dan itu menjadi inspirasi serta menjadi motivasi bagi kami generasi muda,” tuturnya.

Balon Gubernur Sultra Supomo mengatakan, kalangan pemuda dilematis dan rasa pesimisme tentang kebangkitan Sultra, makanya harus dimulai dari setiap kabupaten khususnya di Muna ini.

“Mari kita mulai kebangkitan daerah Sultra atau kebangkitan peradabaan baru di mulai pada hari pertemuan hari ini, siapa promotornya ya para pemuda lah,” ucapnya.

Supomo sependapat dengan koordinator garda pemuda sahabat pomo bahwa gerakan ini adalah gerakan sosial belum sebagai gerakan politik. Mengapa seperti itu, karena kebangkitan Sultra titik nol nya itu mulai dari kampung halaman ini.

Seperti yang dikatakan gubernur Sultra, Nur Alam bahwa kebanyakan Jendral itu dari daerah Muna. Lanjut dia, jendral ini merupakan aset untuk Sultra.

“Olehnya itu, saya mengajak para pemuda agar secara bersama-sama satukan langkah perjuangan, dan raih kemenangan serta wujudkan Sultra berwajah baru,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com