Tampilan Desktop



Puluhan Mahasiswa Kendari Gelar Aksi Damai Tuntut Pembebasan Aleppo
817 Dibaca

Puluhan Mahasiswa Kendari Gelar Aksi Damai Tuntut Pembebasan Aleppo

AKSI DAMAI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) menggelar aksi damai terkait pembantaian warga Aleppo, Senin (19/12/2016). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) menggelar aksi damai terkait pembantaian warga Aleppo, Senin (19/12/2016). Bergerak dari perempatan lampu merah Wua-wua Kendari, puluhan massa ini melakukan long march sembari melakukan takbir menuju perempatan Eks MTQ Kendari.

Dalam aksinya, massa mengutuk kebingasan dan kekejaman rezim diktator Bashar Assad beserta sekutunya yang telah membantai masyarakat Aleppo. Dengan dalih melakukan stabilitas nasional dan pengendalian terorisme, Bashar Assad yang disokong militer Rusia menghujangi masyarakat sipil Aleppo dengan bom.

“Genosida dan gempuran yang berlangsung selama beberapa minggu ini, menewaskan lebih dari 400 orang. Lebih dari 5,5 juta orang mengungsi dan 6,6 juta penduduk kehilangan tempat tinggal, sebagai muslim kita adalah saudara seaqidah tanpa melihat kotak-kotak bangsa dan negara,” ujar Koordinator Aksi, Fachrul Mu’Alif.

Massa aksi mengajak seluruh umat muslim senantiasa memanjatkan doa agar muslim Aleppo dan Syuriah segera terbabas, serta musuh-musuh kaum muslim segera dihancur leburkan. Tak hanya itu, massa juga menyerukan kepada pemimpin negeri muslim, untuk segera mengirim militer ke Suriah dan Aleppo.

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk membangun kembali sebaik-baiknya perisai bagi umat Islam, yaitu Khilafah Aala Minhaj Nubuwwah. Karena dengan khilafah lah, jiwa raga harta dan negara kaum muslim dapat terlindungi,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free