Tampilan Desktop


Puluhan Motor Diamankan Saat Operasi Patuh
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Kepolisi Resort (Polres) Bombana melalui Satuan Lalulintas berhasil mengamankan 68 kendaraan roda dua saat menggelar operasi patuh, Minggu malam (31/5/2015). Kendaraan tersebut kini disimpan di halaman kantor Polisi sektor (Polsek) Rumbia.\ Bintara Urusan (Baur) Bukti Pelanggaran (Tilang) Brigadir Sumarno saat dikonfirmasi di Kantor Polsek Rumbia mengatakan pelanggaran ini didominasi yang bersifat kasat mata.

“Kebanyakan dari mereka yang melakukan pelanggaran itu tidak memakai helm, kaca spion tidak lengkap, knalpot bogar (resing), platnya tidak lengkap, bonceng tiga dan ugal-ugalan serta tidak memiliki SIM,” kaya Marno kepada wartawan, Senin (1/6/2016).

Operasi ini tidak dilakukan dengan cara patroli. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) yang marak terjadi.

Terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Inspektur Satu (Iptu) Muhammad Yani Endang saat dikonfirmasi mengatakan, kendaraan roda dua yang diamankan sengaja disimpan di Polsek Rumbia untuk memudahkan para pemilik motor mengambil kendaraannya.

“Sengaja kita simpan di Polsek, tujuannya jika ada pengendara yang ingin menebus kendaraannya bisa langsung ke polsek saja karena di Polsek juga ada anggota saya (Satlantas),” ujar Yani.

Bagi pemilik motor yang akan mengambil kendaraannya terlebih dahulu harus melengkapi kendaraannya.

Sebelumnya, Polres Bombana saat ini sedang gencar- gencarnya menggelar Operasi Patuh dalam rangka memperlancar arus lalulintas menyambut ramadhan.

Operasi Patuh ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei hingga 9 Juni selama 14 hari. Operasi ini dilaksanakan diseluruh Indonesia secara serentak. (Hasman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com