Tampilan Desktop

Puluhan Posko Siaga Kesehatan Layani Peserta Napak Tilas di Konut
102 Dibaca

MENINGGAL DUNIA- Terlihat Anggota TNI sementara diefakusi oleh timnya karena meninggal dunia dalam kegiatan napak tilas dalam rangka mempringati hari pahlawan 10 november. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

POSKO PELAYANAN KESEHATANTerlihat tim medis Kesehatan Konut melakukan foto bersama di posko pelayanan kesehatan Kelurahan Wiwirano, Kecamatan Oheo dalam rangka mensukseskan kegiantan gerak jalan napak tilas yang diselenggarakan Pemerintah daerah Konawe Utara dalam memperingati Hari Pahlawan 10 november. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Dines Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), mendirikan puluhan posko kesehatan di setiap desa tempat melintasnya para peserta gerak jalan napak tilas untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November yang diselenggarakan Pemerintah Daerah (Pemda) Konut, Selasa (8/11/2017).

Posko yang dibangun tersebut juga merupakan rangkaian dari program Dinkes Konut dalam menjalankan kegiatan senam jantung sehat bebas asap rokok.

Kepala Dines Kesehatan (Kadinkes) Konut, Nurjannjah Efendi mengatakan, sebanyak 20 pos kesehatan dengan jumlah 50 orang tim medis kesehatan akan selalu siap siaga dalam mengantisipasi hal-hal terburuk yang kapan saja bisa terjadi.

“Jadi persiapan kami ini hingga 10 november nanti. Semua kita suda siapkan mulai tim medisnya, obat-obatannya dan peralatan medis lainnya bukan hanya peserta napak tilas saja tapi seluruh masyarakat Konut juga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” tutur Nurjannah.

Untuk memperlancar transportasi dalam penanggulangan kesehatan masyarkat, pihaknya juga telah menyiapkan 15 unit kendaraan oprasional guna memperlancar jalannya pelanyanan kesehatan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi selain memberikan pengobatan, kita juga mensosialisasikan untuk selalu memprogramkan senam jantung sehat dan yang terpenting jauh dari asap rokok,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemda Konut menggelar kegiatan gerak jalan Napak Tilas dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November. Dalam kegiatan yang diselenggarakan seluruh SKPD, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, desa dan masyarakat juga pelajar ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut terpusat di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo sebagai titik awal dengan jarak 30 kilometer di tempat puncak kegiatan Kecamatan Molawe. Napak Tilas ini berakhir di Kecamatan Molawe berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 8 sampai 10 November 2016. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com