Tampilan Desktop



Rakornas Kadin, UKM di Sultra Perlu Ditingkatkan
59 Dibaca

Rakornas Kadin, UKM di Sultra Perlu Ditingkatkan RAKORNAS KADIN – Haris Andi Surahman dan Jaffray Bittikaka saat mengikuti Rakornas Kadin 2017 di hotel Ritz Carlton Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA -Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) 2017 untuk semua sektor usaha. Rakornas yang mengangngkat tema “Pemerintah bersama dunia usaha mendorong penciptaan lapangan kerja, mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan” ini diikuti oleh Kadin seluruh Indonesia.

Komtap Energi Baru Terbarukan (EBT) Kadin pusat, Haris Andi Surahman mengatakan bahwa Rakornas ini merupakan kegiatan rutinitas Kadin dalam mengkoordinasikan capaian dan target bersama Kadin seluruh provinsi.

“Keputusan- oleh Kadin secara organisatoris terutama soal pengembangan usaha ekonomi makro jadi point utama,” ujar Haris saat ditemui di acara Rakornas Kadin 2017 di hotel Ritz Carlton Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017).

Selain itu, kata Haris, Kadin-Kadin daerah akan menyampaikan aspirasi terkait dengan usaha-usaha yang berpeluang dari seluruh sektor. “Targetnya menyamakan persepsi dimana usaha-usaha untuk segala bidang bisa kita tingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra) bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi, Jaffray Bittikaka mengatakan untuk Sultra masih membutuhkan perhatian khusus dalam peningkatan ekonomi mikro. “Saya sendiri di bidang UKM dan Koperasi sudah keluarkan satu rekomendasi star up lokal akan mendapat perhatian khusus,” katanya pada kesempatan yang sama.

Jaffray mengungkapkan bahwa di Sultra terdapat sekitar 12 ribu UKM, dimana secara ideal seharusnya terdapat 300 ribu UKM.

“Kadin akan bekerjasama dengan pemda dan komunitas UKM, intinya bagaimana memberikan solusi-solusi bersama memberikan sinergi baik dengan pihak perbankan maupun pemerintah,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Tahir Ose

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free