Tampilan Desktop


Rasak Cari Ruang Rebut PAN Kendari dari Tangan Asrun
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendari, untuk menentukan ketua dan kepengurusan baru akan dilaksanakan minggu pertama setelah pembukaan puasa 2016. Hal itu sesuai kesepakatan rapat harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Clarion Kendari, Kamis (2/6/2016).

Asrun - Abdul Rasak

Asrun – Abdul Rasak

Berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Ketua DPW Pan Sultra Umar Samiun dan Sekretarisnya Adriatma Dwi Putra, Musda PAN Kabupaten Kota termasuk Kendari akan dilaksanakan serentak di Bau-Bau. Begitu pula pelantikan juga akan dilakukan serentak 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri 2016.

Untuk DPD PAN Kendari yang terwacana maju sebagai Ketua adalah Walikota Kendari, Asrun yang juga Ketua DPD PAN Kendari saat ini. Selain itu, juga terdapat Abdul Rasak yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kendari.

Abdul Rasak mengatakan, sebenarnya dari beberapa tahun yang lalu ingin memegang jabatan Ketua DPD PAN Kendari. Namun karena memikirkan kepentingan yang lebih besar maka kader lain yang justru didorongnya.

“Oh tidak seperti itu. Kita lihat, kalau kita punya ruang kemudian kepentingan kita lebih besar di situ maka kita maju,” Kata Rasak ketika ditanya apakah di Musda PAN Kendari dirinya akan kembali mendorong kader lain, di Kendari, Selasa (31/5/2016).

Mengenai Musda dan pelantikan, Asrun berpendapat berbeda dengan hasil rapat harian DPW PAN Sultra. Asrun mengatakan dirinya menjadi Ketua DPD PAN Kendari hingga 23 Oktober 2016 sesuai akhir masa jabatannya sebagai ketua. Padahal, dalam keputusan rapat DPW ditetapkan bahwa pelantikan Ketua DPD yang baru yakni 1 Minggu setelah lebaran Idul Fitri Juli 2016.

Namun demikian, Asrun mengatakan akan melihat perkembangan apakah akan maju lagi dalam Musda atau tidak. Kader-kader lain seperti Abdul Rasak disilahkan untuk maju.

“Oh iya boleh aja. Silahkan maju, itukan nanti menggunakan sistem pemilihan formatur (dipilih dan memilih atau ditentukan DPP),” kata Asrun, Kamis (2/6/2016). (B)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com