Tampilan Desktop



Rasio Dosen dan Mahasiswa Memadai, STIKES Mandala Waluya Pilih Genjot Kualitas Dosen
109 Dibaca

Ketua Stikes Mandala Waluya, Muhammad Idrus mengatakan, dosen di Mandala Waluya saat ini berjumlah 94 orang dengan jumlah mahasiswa sekitar 2.800 orang. Dengan jumlah ini rasio dosen dan mahasiswa su

Ketua Stikes Mandala Waluya, Muhammad Idrus mengatakan, dosen di Mandala Waluya saat ini berjumlah 94 orang dengan jumlah mahasiswa sekitar 2.800 orang. Dengan jumlah ini rasio dosen dan mahasiswa sudah mencapai 1:29. Artinya, satu dosen untuk 29 mahasiswa.
 
“Rasio dosen dan mahasiswa di sini sudah memadai karena idealnya itu rasio dosen mahasiwa 1 dosen untuk 30 mahasiswa, dan kita 1:29. Kedepan kita pasti akan melakukan penambahan dosen, namun saat ini kita lebih fokus meningkatkan kualitas dosen itu sendiri. Salah satunya dengan memberikan beasiswa untuk melanjutkan sekolah mereka,” kata Muhammad Idrus di ruang kerjanya, Kamis (22/1/2015).
 
Meskipun begitu, Muhammad Idrus mengaku sempat kesulitan untuk merektrut dosen program studi (prodi) keperawatan karena dosennya yang masih terbatas di Kendari, sementara sekolah keperawatan begitu banyak. Namun begitu, Idris mengaku jumlah dosen keperawatan di Mandala Waluya sudah memadai. Begitu pun dengan tiga prodi baru S1 Farmasi, D4 Analisis Lingkungan dan D3 Elektromedik.
 
Stikes Mandala Waluya kini memiliki total enam prodi yaitu S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, Profesi Nurse, S1 Farmasi, D4 Analisis Lingkungan dan D3 Elektromedik. Untuk prodi elektromedik merupakan satu-satunya di Kendari bahkan di Sultra. 
Kedepan, sekolah kesehatan ini berencana untuk menambah satu prodi baru, yaitu kebidanan. Penambahan ini juga sekaligus sebagai jalan untuk merubah status dari sekolah tinggi menjadi institut. Sebab perubahan stutus ini mengharuskan kampus yang bersangkutan memiliki tujuh prodi.(Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free