Rektor Berharap Lulusan UHO Siap Merancang dan Meniti Karir

132
Rektor Berharap Lulusan UHO Siap Merancang dan Meniti Karir
WISUDA UHO - Sebanyak 983 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti wisuda periode Oktober 2018-Januari 2019 gelombang pertama di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (30/1/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 983 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti wisuda periode Oktober 2018-Januari 2019 gelombang pertama di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (30/1/2019).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan rapat senat luar biasa dalam rangka acara wisuda program doktor XVIII, magister LXII, profesi dokter XV, Sarjana XXX dan pendidikan vokasi LXXIX Universitas Halu Oleo.

Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun menyampaikan pesan bahwa yang paling tidak ada tiga pilihan bagi para wisudawan yaitu mencari kerja, dan bekerja untuk pengalaman ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karir.

Selanjutnya dapat juga memilih untuk menciptakan lapangan kerja atau melanjutkan studi yang lebih tinggi.

” Apapun pilihan anda kami sangat berharap agat saudara-saudara semua menjadi orang yang sukses”, ungkap Zamrun dalam sambutanya di Auditorium Mokodompit, Rabu (30/1/2019).

Zamrun menambahkan, dengan ilmu yang diperoleh di UHO dapat digunakan untuk berkarya di dalam wilayah NKRI sesuai dengan profesi masing-masing dengan tetap menjaga almamater dan etika sebagai seorang sarjana.

Serta mampu menjaga integritas dengan menempatkan pekerjaan profesionalnya sebagai pengabdianya kepada masyarakat.

Sebanyak 983 Mahasiswa UHO yang telah menyandang sarjana di antaranya dari Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP). Sebanyak 398 sarjana, program pendidikan profesi guru (PPG) 48 sarjana

Selanjutnya, Fakultas Ilmu sosial ilmu politik (Fisip) sebanyak 118 sarjana, fakultas hukum (FH) 52 sarjana, Fakultas Peternakan (FPt) 39 sarjana, Fakultas ilmu budaya (FIB) 85 sarjana, Fakultas Farmasi (FF) 55 sarjana, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITK) 79 sarjana, program pendidikan Vokasi (PPV) 109 sarjana. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib