Tampilan Desktop


Rektor UHO Luncurkan Uhonews.com, Bertekad Jadi Media Dua Bahasa
137 Dibaca

Rektor UHO, Usman Rianse saat menyematkan kartu pers kepada 20 mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik sebagai tanda dilaunchingnya dua media kampus, Uhonews.com dan majalah UHONEWS di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (1/12/2015). Media ini akan menjadi sarana penyampaian berbagai informasi tentang UHO. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

Rektor UHO, Usman Rianse saat menyematkan kartu pers kepada 20 mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik sebagai tanda dilaunchingnya dua media kampus, Uhonews.com dan majalah UHONEWS di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (1/12/2015). Media ini akan menjadi sarana penyampaian berbagai informasi tentang UHO. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi meluncurkan dua media kampusnya yaitu Uhonews.com dan majalah bulanan UHONEWS di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (1/12/2015).

Rektor UHO Usman Rianse dalam sambutannya mengatakan, Uhonews.com dan majalah UHONEWS tidak akan menjadi pesaing bagi media-media lokal yang ada di Sultra, baik media cetak maupun online. Justru kedua media kampus itu hadir dengan segmen yang berbeda untuk saling melengkapi dengan media-media lainnya yang lebih dulu ada.

“Uhonews.com dan majalah UHONEWS dengan media-media lokal tidak akan saling bersaing. Justru kedua media ini bisa bersinergi dengan media-media lokal. Berita-berita yang ada di Uhonews.com jika dibutuhkan oleh media lokal silahkan diambil, tidak apa-apa,” kata Usman.

Rektor dua periode ini juga bertekad kedua media kampus itu dari awal sudah bisa menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan memberdayakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya.

“Saya minta dekan dari dua fakultas ini untuk memberdayakan mahasiswanya yang bisa menulis dalam dua bahasa untuk bergabung di Uhonews.com dan majalah UHONEWS,” ujarnya.

Usman juga berharap kedua media itu akan menjadi media yang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO Bahtiar mengatakan, selain menjadi sarana untuk menyampaikan berbagai informasi terkait UHO, media ini juga akan menjadi media belajar bagi mahasiswa FISIP, khususnya mahasiswa dari Jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik.

“Setelah menimba ilmu di UHO mereka (mahasiswa) bisa langsung bekerja di media baik media lokal, nasional atau mungkin di media internasional,” ujar Bahtiar.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Uhonews.com dan majalah UHONEWS terobosan baru yang jika dipelihara dan dikembangkan akan menjadi capaian besar bagi perguruan tinggi terbesar di Sultra itu.

“Ini tidak bisa kami (FISIP) kelola sendiri, kami butuh dukungan dari semua civitas akademika UHO,” kata Bahtiar.

Pimpinan Redaksi Uhonews.com dan Majalah UHONEWS Muh Zein Abdullah mengatakan, launching kedua media ini berangkat dari semangat dan komitmen Rektor UHO Usman Rianse untuk mengembangkan kampus hijau tersebut agar semakin dikenal, tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga di tingkat nasional bahkan internasional.

“Dengan hadirnya Uhonews.com ini kami berharap UHO bisa semakin dikenal di masyarakat luas dengan memberikan layanan informasi dan berita yang bisa diakses dimana saja dan kapan pun,” kata Zein.

Launching ini juga dirangkaikan dengan 3 tahun periode kedua kepemimpinan Rektor UHO Usman Rianse serta penyusunan prioritas tahun keempat tahun 2015-2016.

 

Penulis: Jumriati

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com