Tampilan Desktop


Reses di Bombana, Umar Arsal Gelar Pengobatan Gratis
67 Dibaca

Umar Arsal

RESES – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Umar Arsal kembali melakukan reses. Kali ini dilakukan di kabupaten Bombana yang diisi dengan serangkaian kegiatan pengobatan gratis dan sejumlah kegiatan lainnya di Desa Teppo’e, Kecamatan Poleang Timur. (Foto : ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Umar Arsal kembali melakukan reses. Kali ini dilakukan di kabupaten Bombana yang diisi dengan serangkaian kegiatan pengobatan gratis dan sejumlah kegiatan lainnya di Desa Teppo’e, Kecamatan Poleang Timur.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis tersebut, sebelumnya pernah dilakukan tahun 2011 lalu. Bakti Kesehatan rumah aspirasi Umar Arsal juga sudah menjadi ciri khas dan identitasnya menyapa konsituannya sat masa reses.

Tidak hanya berbagi melalui bakti kesehatan, Umar Arsal selalu menyertakan bantuan peribadinya untuk para kalangan tokoh agama, tokoh Masyarakat, dan pembuda serta tokoh perempuan berupa alat sholat, alat olah raga, Al-Qur’an, buku yasin.

“Setiap titik tujuan kungungan bakti kesehatan, Umar Arsal menyerap aspirasi masyarakat setempat, baik yang disampaikan oleh para Kepala Desa maupun Camat serta bupati, setidaknya aksi kami ini adalah bagian lain dari pengabdian kami sebagai wakil rakyat,” kata Umar Arsal, Senin (8/8/2016).

Tidak dipungkiri aktivitas kalangan elit politik saat ini sibuk dengan kegiatan politik jelang pilkada 2017 bahkan persiapan calon gubernur 2018 namun, kader Demokrat besutan SBY itu fokus kunjungannya memberikan pengobatan geratis dan sunatan missal kepada masyarakat.

Sejak 2011 lalu, Bakti Kesehatan Umar Arsal tidak melakukan kampanye atau meminta dukungan untuk kepentingan pilkada maupun pilcaleg, melainkan UA hingga saat ini selalu menyampaikan pesan kepada konsituen ucapan terimakasih dan permohonan doa masyarakat agar dalam menyelesaikan tugas tetap amanah.

Semata-mata sebagai amal ibadah melalui pengabdian tulus kepada masyarakat karena Allah dengan bentuk apapun, memberi bantuan kepada yang lebih membutuhkan bagi kami adalah resep ajaran agama yang ditularkan para leluhur, penahulu kita sebagai ilmu yang harus dilakukan.

Anggota DPRD Kabupaten Bomana Rumianto yang mendampingi kegiatan Bakti Kesehatan itu mengaku, sangat bangga memiliki perwakilan di tingkat pusat yang gigih tanpa henti memberikan perhatian kepada konsituennya di daerah pemilihan.

“Ini baru orang yang bisa saya contoh aksi dan ketulusannya, sejak terpilih di periode pertama sampai periode kedua ini tidak pernah luput dari kegiatan kerakyatan, sunggu itu bagi saya berbanding lurus kegiatan di Senayan dan turun lansung ke rakyat,” kata Rumianto yang juga kader Demokrat Bombana.

Menurut Rumianto, belum ada kader lainnya dipartai lain yang menyamai sosok Umar Arsal yang mau mewakafkan diri dan full untuk rakyat berbagi dan memperhatikan masyarakat.

Selama 5 hari berturut–turut lanjut Rumianto, akan terus bersama Umar Arsal mengunjungi desa–desa yang ada di kabupaten Bombana, dan malam harinya akan menghibur warga dengan sajian lulo berhadiah, serta pemberian santunan dan perhatian kepada imam, masjid, guru mengaji dan karang taruna. (***)

 

Citizen Reporter : Sopyan

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com