Tampilan Desktop



Reses, Umar Arsal Bakal Kunjungi Lokasi Ruas Jalan Rusak di Sultra
92 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Banyak ruas jalan di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengalami kerusakan parah dikeluhkan masyarakat. Kerusakan bertambah parah pasca beberapa wilayah dilanda banjir dan makin mempersulit akses warga setempat.

Umar Arsal

Umar Arsal

Anggota DPR RI asal Sultra Umar Arsal telah mendengar dan membicarakan persoalan ini bersama kementerian terkait. Rencananya masa reses nanti akan digunakan Umar Arsal untuk terjun ke lapangan dan melihat langsung kerusakan tersebut.

“Saat reses nanti saya usahakan akan menelusuri jalan-jalan yang masih rusak bersama dengan balai dan satker. Mau lihat langsung kondisi karena saya sudah dapat laporan hal tersebut,” ujar Umar Arsal saat ditemui di Gedung Nusantara II, DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017).

Sedangkan terkait dengan jalan yang rusak akibat banjir, termasuk rumah-rumah yang terkena dampak banjir sudah diusulkan anggaran tersebut. “Nanti masuknya ke anggaran yang termasuk di APBN-P ini,” tandas politisi Demokrat ini.

Selain jalan-jalan nasional Sultra, prioritas pembangunnan lainnya adalah merampungkan jembatan Bahteramas, bendungan di Kolaka Timur serta jembatan Muna-Buton yang sudah masuk anggaran 2018.

Untuk perhubungan laut, Umar yang juga merupakan anggota Komisi V DPR RI akan menuntaskan penyebrangan ke Maru, Wanci, Kalidupa, Tomia dan terakhir ke Binongko. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free