Tampilan Desktop

Resmi Mendaftar di KPU, ADP-Sul Koleksi 5 Partai
890 Dibaca

pasangan-adriatma-dwi-putra-dan-sulkarnain-saat-mendaftar-di-sekretariat-kpu-kendari-sebagai-calon-walikota-dan-calon-wakil-walikota-kendari

Pendaftaran Calon – Pasangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain saat mendaftar di Sekretariat KPU Kendari sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Kendari, Rabu (21/9/2016). Pendaftaran itu diterima langsung oleh pihak KPU Kendari. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-Sul) resmi mendaftar di Sekretariat KPU Kendari sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Kendari, Rabu (21/9/2016).

Sebelum resmi mendaftar pasangan ini terlebih dahulu melakukan deklarasi di pelataran eks MTQ Kendari yang dihadiri oleh ribuan pendukung. Saat menuju KPU pun, ADP-Sul juga diantar oleh ribuan masyarakat dengan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat pendaftaran di KPU, ADP-Sul memasukan PAN (6 kursi), PKS (4), dan PKB (1) sebagai partai pengusung. Dan memasukan PBB (1) dan PKPI (0) sebagai partai pendukung

ADP mengatakan ketiga partai yang masuk sebagai partai pengusung karena sudah ada SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing. Sementara PBB meskipun memiliki kursi namun hanya dimasukan sebagai partai pendukung karena SK-nya saat ini masih diproses DPP PBB.

“Masuknya PBB ini terjadi karena dinamika yang begitu cepat, mereka yang juga memiliki kursi di DPRD tiba-tiba mengalihkan dukungannya tadi malam kepada ADP-Sul. Namun yang jelas kami sudah memenuhi syarat pencalonan dengan partai pengusung (PAN,PKS, dan PBB). Total 11 kursi dari syarat minimal 7 kursi,” kata ADP usai mendaftar.

Setelah pendaftaran tersebut, ADP-Sul akan segera fokus pada kelengkapan berkas administrasi dan menunggu penetapan pasangan calon walikota pada Oktober 2016 mendatang. Kata ADP, kemungkinan untuk berkonsolidasi ke masyarakat akan dilakukan pasca adanya penetapan calon oleh KPU .

ADP melanjutkan, pihaknya masih membuka diri untuk menerima jika ada partai-partai yang ingin bergabung mendukung dirinya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor     : Tahir Ose

Tagged with: , ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com