Tampilan Desktop

Resmi, Sultra Ikuti 17 Cabor di PON XIX Jabar
381 Dibaca

CABOR PON - Sebanyak 17 Cabor akan diikuti oleh kontingen Sultra pada PON XIX mendatang di Jawa Barat.  Softball salah satu Cabor yang akan diikuti oleh kontingen bumi anoa di PON XIX. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

CABOR PON – Sebanyak 17 Cabor akan diikuti oleh kontingen Sultra pada PON XIX mendatang di Jawa Barat. Softball salah satu Cabor yang akan diikuti oleh kontingen bumi anoa di PON XIX. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Proses panjang keabsahan cabang olahraga (Cabor) di Pengurus Besar (PB) PON akhirnya tuntas, dan kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mengikuti 17 Cabor yang dipertandingkan pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Dewiyati Tamburaka, salah satu delegasi KONI Sultra yang mengurus keabsahan atlet Sultra di PB PON mengatakan, awalnya pihaknya mengusulkan 18 cabor ke PB PON tetapi karena ada kendala administrasi cabor Tennis Meja tidak bisa terdaftar sebagai salah satu cabang olahraga yang akan diikuti Sultra pada PON XIX di Jawa Barat mendatang.

Menurut Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sultra tersebut, awalnya KONI Sultra hanya mendaftarkan 14 Cabor ke PB PON. Tetapi karena ada empat Cabor yang lolos ke PON XIX maka pihaknya mendaftarkan lagi empat Cabor tersebut.

“Empat Cabor yang kami daftar susulan yakni Softball, Golf, Tenis meja dan voli Pantai. Tetapi, hasilnya kita hanya bisa mendaftarkan ulang tiga Cabor minus Tenis Meja yang tidak lolos proses administrasi,” jelasnya pada ZONASULTRA.COM, Minggu (28/8/2016).

Dengan 17 Cabor ini, lanjut Dewi, kontingen Sultra pada PON XIX September mendatang akan memberangkatkan 93 orang atlet dan 47 orang pelatih.

Sementara itu, Sekretaris Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra, Syafril Tekaka mengungkapkan, sangat berterima kasih pada KONI Sultra yang telah berhasil meloloskan golf sebagai salah satu Cabor yang diikuti Sultra di PON XIX mendatang.

“Meski hanya dua orang saja yang lolos dari tiga orang atlet yang lolos ke PON XIX. Kami sangat bersyukur karena telah lolos di tim keabsahan PB PON XIX,” ujarnya.

Berikut Cabor yang Diikuti Sultra di PON XIX

  1.  Dayung
  2. Pencak
  3. Atletik
  4. Karate
  5. Taekwondo
  6. Sepak Takraw
  7. Tinju
  8. Kempo
  9. Gulat
  10. Balap Motor
  11. Billiard
  12. Bulutangkis
  13. Softball
  14. Golf
  15. Voli Pantai
  16. Menembak
  17. Catur (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com