Tampilan Desktop



Resmi Terbentuk, IAI Butur Gelar Rakercab Perdana
137 Dibaca

Resmi Terbentuk, IAI Butur Gelar Rakercab Perdana IAI – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Buton Utara (Butur) tresmi terbentuk. Untuk kelancaran jalannya roda organisasi, kini lembaga tersebut menggelar rapat kerja cabang perdana di Aula Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (29/7/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Buton Utara (Butur) tresmi terbentuk. Untuk kelancaran jalannya roda organisasi, kini lembaga tersebut menggelar rapat kerja cabang perdana di Aula Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (29/7/2017).

Ketua Panitia Sastrawati menyampaikan, bahwa dalam raker ini akan dirumuskan program kerja serta strategi untuk meningkatkan motivasi anggota dalam upaya pelayanan kefarmasian. Sebagai rangkaian rakercab, lembaga tersebut, juga rencananya akan turun memberikan penyuluhan kepada masyarakat seputar penggunaan obat-obatan.

“Kami juga akan lakukan kegiatan sosial sebagai rangkaian Rakercab ini, yaitu penyuluhan penggunaan obat pada masyarakat dengan istilah Dapatkan Gunakan Simpan Buang (DaGuSiBu) di Beberapa SMA yang ada di Butur,” kata Sastra, Sabtu (29/7/2017)).

Hadirnya organisasi profesi ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Butur Kasrul. Dalam sambutannya Kasrul memandang, adanya IAI ini, dapat menambah kemudahan dalam proses pelayanan perizinan Apoteker dan pengawasan obat, baik di instansi pemerintah maupun yang ada di masyarakat. “Sekarang sudah mudah kita lakukan perizinan dengan adanya IAI ini,” tutur Kasrul.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum IAI Butur Arif Rahman berharap, seluruh anggotanya selalu pro aktif dalam bekerja. Tak lupa pula ia menekankan, agar 13 orang pengurus IAI Butur itu tetap menjunjung tinggi etika dan sopan santun.

“Melalui rapat kerja ini saya berharap kepada semua pengurus untuk aktif dalam memberi pelayanan dengan etika dan santun di tempat kerja masing-masing, tandasnya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Mengenalkan peran apoteker melalui IAI dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Buton Utara’ itu, turut hadir pengurus IAI Provinsi Sultra Parawansyah. “Saya berharap pengurus cabang aktif melakukan konsolidasi di internal dan bangun hubungan kemitraan yang baik dengan dinas kesehatan dan intansi terkait lainnya,” kata Parawansyah. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free