Tampilan Desktop


Ribuan Siswa SMA Kendari Ikuti MOS Terpadu
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 5.873 peserta didik SMA/SMK se Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Senin (27/7/2015) mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) terpadu di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo Kendari. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kendari, Makmur mengatakan, MOS terpadu ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara para pelajar sehingga bisa meminimalisir terjadinya aksi tawuran.

“Sesuai dengan tema yang kita angkat yaitu MOS cerdas mendukung revolusi mental, materi dalam MOS ini tentu menanamkan nilai-nilai kebersamaan sekaligus pendidikan karakter sehingga siswa kita bisa lebih sopan, tertib dan kita harapkan bisa mencegah terjadinya aksi tawuran,” kata Makmur.

Makmur juga menjamin pelaksanaan MOS ini akan jauh dari perploncoan ataupun tindak kekerasan lainnya di sekolah.

“Kita sudah tekankan dan punya standar tersendiri, MOS harus jauh dari kata perploncoan. Kita ingin memberi suasana yang menyenangkan bagi anak-anak kita ketika berada di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotuni sangat mengapresiasi MOS terpadu ini. Menurutnya, MOS ini akan menjadi salah satu wadah untuk mencegah aksi tawuran diantara para pelajar yang sering terjadi.

MOS ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Hari pertama dipusatkan di Auditorium UHO sedangkan hari kedua dan ketiga dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Dalam MOS terpadu ini, Dikbud Kendari menghadirkan berbagai tokoh untuk menjadi pemateri seperti Walikota Kendari Asrun, Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Razak, Kapolda Sultra Arkian Lubis dan Rektor UHO Usman Rianse.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com