Tampilan Desktop


Ridwan Bae: 3 Pembangunan Jembatan Besar di Sultra Segera Terwujud
123 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Tiga jembatan di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri Jembatan Buton – Muna  dan Muna-Kendari, serta jembatan Teluk Kendari atau Bahteramas tidak lama lagi akan terwujud.

Untuk jembatan Buton-Muna dan Muna-Kendari, itu telah menjadi program pembangunan pemerintahan Jokowi di Kawasan Indonesia Timur.

Anggota DPR RI asal Dapil Sultra Ridwan Bae mengatakan, mulai tahun ini kedua jembatan itu akan disurvey. Setelah itu akan dibuat visibility studi serta perencanaannya dan  pada tahun 2017 bisa masuk ke pembangunan fisik.

Sementara itu, mengenai pembangunan jembatan  Bahteramas juga sudah clear dalam artian sudah pasti dibangun. Walaupun kata Ridwan pada awalnya dia menolak pembangunan jembatan itu.

“Jadi jembatan teluk Kendari jangan lagi dipersoalkan oleh tokoh-tokoh masyarakat di Sultra. Biarkan dia berjalan karena itu merupakan barang jadi. Untuk dua jembatan lainnya, saya ingin mengatakan memperjuangkan full. Tentu hal itu akan segera terwujud dengan dukungan Umar Arsal yang juga anggota DPR RI Dapil Sultra,” kata Ridwan di Kendari, Kamis (29/10/2015).

Melihat potensi ekonomi yang ada, Ridwan meyakini kedua jembatan yang sedang diperjuangkannya akan memberikan dampak perkembangan ekonomi yang besar dibandingkan jembatan Teluk Kendari. Sehingga, pemerintah yang juga mampu menangkap itu bisa menyetujui untuk dilakukan survey.

Perlu diketahui jembatan Buton-Muna tepatnya berada di Selat Baruta akan memperlancar akses ekonomi di kabupaten itu. Sementara kata Ridwan, akses ekonomi yang tak kalah penting yakni Jembatan Muna–Kendari.

Jalurnya nanti akan melewati Tampo terus ke Desa Bontu-Bontu dan langsung ke daratan Kendari tepatnya berada di Desa Toli-Toli.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com