Tampilan Desktop

Riko Aris Munandar Raih Emas di Kejurnas PPLP
241 Dibaca

riko-aris-munandar-raih-emas-di-kejurnas-pplp

RIKO EMAS – Pesilat andalan PPLP Sultra, Riko Aris Munandar berhasil menyumbangkam medali emas di Kejurnas PPLP di Manado, Sabtu (15/10/2016). Tampak proses penyerahan medali bagi juara di ajang tersebut. (M Rasman Saputra /ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tidak sia-sia tim pencak silat Sulawesi Tenggara (Sultra) mengandalkan dirinya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Manado. Riko Aris Munandar menjawabnya dengan sumbangan medali emas diajang tersebut.

Riko Aris Munandar yang turun berlaga dikelas C Putra 46 – 49 kg putra berhasil meraih medali emas, setelah dibabak final Sabtu (15/10/2016) di GOR Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, berhasil mengalahkan pesilat DKI Jakarta, Muhammad Sidiq.

Alimin, pelatih pencak silat PPLP Sultra mengatakan, sepanjang kejuaraan Riko Aris Munandar menampilkan permainan yang benar-benar menjanjikan. Hasilnya pun, dia berhasil menjadi juara.

“Sejak awal dia memang menjadi tumpuan kita untuk meraih medali emas. Dan ini pun mampu dia buktikan dengan mengalahkan pesilat DKI Jakarta di babak final,” jelasnya pada zonasultra.com, Sabtu (15/10/2016).

Untuk itu dia berharap diajang Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) tahun depan Riko Aris Munandar bisa tampil lebih maksimal lagi untuk meraih tiket lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Namun begitu ungkapnya, pihaknya melihat masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi dari penampilan Riko Aris Munandar agar bisa tampil lebih baik lagi kedepannya.

Selain Riko Aris Munandar, tim pencak silat PPLP Sultra berhasil menyumbangkan medali Perunggu dari pesilat Hendra Febrianto Asad (Kelas I Putra). (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com