Tampilan Desktop


RPH Kendari Tidak Miliki Dokter Hewan
96 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kendari rupanya tidak memiliki tenaga dokter hewan. Untuk itu, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari mengharapkan, adanya tenaga dokter hewan di RPH.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan, sebelumnya sekitar dua bulan lalu RPH memiliki tenaga dokter hewan. Tetapi sekarang ini sudah tidak ada lagi karena dokter tersebut telah pindah ke Kabupaten Kolaka Timur.
Saat ini pihaknya tengah mengupayakan permintaan tenaga dokter hewan ke Dinas Kesehatan serta Badan Kepegawaian Daerah Kota Kendari.
“Dokter hewan fungsinya sangatlah penting. Sebab yang mengetahui kesehatan hewan yang akan disembelih adalah mereka,” kata Zainal Arifin di ruang kerjanya, Jumat (5/6/2015).
Selama terjadi kekosongan tenaga dokter hewan ini, dinas pertanian dan peternakan menggunakan tenaga beberapa sarjana peternakan untuk memantau kondisi hewan yang akan disembelih.
Namun begitu diakuinya, hal ini tidaklah efisien untuk mengetahui kondisi kesehatan hewan yang akan disembelih. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com