Tampilan Desktop


Ruksamin : Kok Sampai Hari Ini Tak Ada Pertanggung Jawaban Bupati Sebelumnya
179 Dibaca

Ruksamin : Kok Sampai Hari Ini Tak Ada Pertanggung Jawaban Bupati Sebelumnya

Ruksamin

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Bupati Konawe Utara (Konut) yang baru dilantik hari ini, Ruksamin, menyayangkan tidak adanya laporan akhir masa jabatan Aswad Sulaiman meski jabatannya berakhir 21 April 2016. Padahal itu seharusnya sudah ada sebelum bupati yang baru memulai pemerintahannya.

“Tolong dipertanyakan, kok sampai hari ini sudah pelantikan bupati tidak ada laporan akhir masa jabatan tentang pertanggung jawaban. Tidak ada laporan itu yang dibuat oleh pemerintah sebelumnya,” kata Ruksamin usai manjalani pelantikan di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/4/2016).

Ruksamin mengakui jika dirinya menjabat sebagai wakil bupati pada pemerintahan Aswad namun demikian semua kembali kepada Aswad yang memiliki kendali penuh. Sebagai wakil saat itu, dia sudah menyarankan 3 bulan sebelum ada pelantikan, Aswad sudah harus membuat laporan pertanggung jawaban akhir masa jabatan.

Saat ini masalah tersebut menjadi kewenangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ditindaklanjuti. Kata Ruksamin, pemerintahannya yang baru saja dimulai tidak terpengaruh dengan laporan pertanggungjawaban tersebut. (A)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com