Tampilan Desktop


Ruksamin: Main Uang di Pilkades, Calonnya Saya Diskualifikasi
208 Dibaca

Ruksamin: Main Uang di Pilkades, Calonnya Saya Diskualifikasi

RAPAT KORDINASI TERPADU – Bupati Konut Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut Raup, Sekda Konut Marthaya, Kepala BPMD Konut Alpian, Serta Seluruh SKPD Konut dan Kepala Desa menggelar rapat kordinasi terpadu di aula Kantor Ungguluri Bupati Konut, Senin (17/10/2016). (Jefri/ZIONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Marthaya untuk segera merancang undang-undang peraturan dearah (Perda) tentang pemilihan Kepala Desa. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari money politik dalam Pilkades kedepannya.

Hal tersebut diungkapkan Ruksamin dalam rapat koordinasi bersama seluruh Kades dan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Konut, Senin (17/10/2016). Dalam kesempatan itu, Ruksamin juga menegaskan akan mendiskualifikasi langsung para calon Kades yang melakukan money politik kepada masyarakat untuk memuluskan langkahnya menjadi kades.

“Pak Sekda saya instruksikan rancang undang-undang tentang Pilkades. Kalau ada yang pakai ‘serangan pajar’ supaya dipilih, saya langsung diskualifiakasi,” kata Ruksamin dihadapan para Kades dan SKPD Konut.

Ruksamin menambahkan, dirinya melakukan hal tersebut untuk membersihkan masyarkat Konut dari segala kepentingan yang dapat merugikan dan mencederai nama daerah penghasil tambang nikel di Sultra ini yang telah dikenal dengan hati nurani rakyatnya.

“Masa pemilihan bupati saja bisa tanpa uang, kenapa pemilihan kepala desa harus pakai uang. Jadi saya ingatkan kedepananya sudah tidak ada lagi namanya pemiliham menggunakan uang,” katanya. (A)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com