Tampilan Desktop


Ruksamin Sebut Kemiskinan di Konut Meningkat
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Calon Bupati Konawe Utara (Konut) nomor urut 3, Ruksamin dalam kampanyenya di desa Awila, Kecamatan Molawe, Selasa (8/9/2015) sore, mengungkapkan terjadinya peningkatan angka kemiskinan di daerah itu.

Bahkan data statistik menunjukkan masyarakat di daerah itu berada diurutan pertama termiskin dibanding daerah lainnya di Sultra.

“Perubahan yang kami bawah bukan hanya sekedar ikut-ikutan. Apa dasarnya, dua tahun sebelumnya angka kemiskinan masyarakat Konut sebesar 16,41 persen,” kata Ruksamin dihadapan ribuan pendukungnya.

Mantan Ketua DPRD Konut itu kembali menegaskan jika apa yang diungkapkannya merupakan data yang bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi data tersebut bersumber dari BPS.

Ruksamin menjelaskan, BPS tidak pernah menerima data dari pemerintah. Sistem kerja BPS adalah langsung melakukan pendataan ke masyarakat.

“Angka pengangguran di Konut pada hari ini mencapai sebesar 37,73 persen. Silahkan buka data BPS, bukan karangan Ruksamin,” pintanya.

Pasangan Raup dalam Pilkada ini menambahkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) masih memberikan angka nol untuk Kabupaten Konut dari segi pengelolaan anggaran.

“Sampai hari ini, pada pelaksanaan dan pengelolaan anggaran BPK memberikan Kabupaten Konut itu angka nol. Kita dikalah dengan Kabupaten Kepulauan (Konkep) yang notabene kabupaten baru,” ucapnya.

Dala kampanye pasangan yang berakronim Konasara ini, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Molawe. Diantaranya, dua mantan Camat Molawe, Mansyur Baya dan Elvis Mamengko.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com