Tampilan Desktop


Ruksamin : Tidak Ada Aturan Paslon Kalah Dilantik
584 Dibaca

bupati konut terpilih

BUPATI KONUT TERPILIH : Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih, Ruksamin saat memberikan sambutan pada acara malam tahun baru di wisata Tanjung Taipa Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Kamis (31/12/2015) malam. Pada kesempatan tersebut Ruksamin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersatu mempertahankan kemenangan Konasara. MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Calon Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih Ruksamin akhirnya angkat bicara terkait maraknya isu yang berhembus dikalangan masyarakat di daerah itu yang menyatakan pasangan calon yang akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konut periode 2016-2021 bukanlah pasangan Ruksamin-Raup.

Di hadapan masyarakat pada acara penyambutan malam pergantian tahun 2016 Kamis malam (31/12/2015) lokasi di wisata permandian Tanjung Taipa, Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Ruksamin menghimbau masyarakat agar bersatu untuk mempertahankan kemenangan Konasara pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

“Kita harus bersikukuh untuk mempertahankan kemenangan ini dan tidak memberikan pada penguasa, karena pasangan disebelah mengatakan seolah-olah paslon Konasara kalah. Dan pasangan Ruksamin-Raup tidak akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konut,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu bahkan dengan nada lantang mengungkapkan jika apa yang dihembuskan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab merupakan mimpi disiang bolong dan tak memiliki dasar aturan yang jelas. Dengan tujuan memecah persatuan dan persatuan masyarakat Konut.

“Inilah mimpi yang dihembuskan oleh satu dua orang yang masih bermimpi disiang bolong. Tidak ada sejarah di negara ini, bahkan undang-undang yang mengatakan bahwa pasangan yang menang tidak akan dilantik. Tapi sudahlah, biarkan mereka terus bermimpi dan disekitar kita biarkan mata terus terbuka,” ujarnya.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara oleh KPU Konut menempatkan Ruksamin-Raup menjadi pemenang dengan raihan suara sebanyak 19.026 atau 50,83 persen, unggul 796 suara atau 2,13 persen dari rival beratnya calon incumbent Aswad Sulaiman-Abuhaera.

 

Penulis : Murtaidin
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com