Tampilan Desktop


Rumah Aspirasi Umar Arsal Gandeng Tim Pemenangan Zayat-Syariah Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal
100 Dibaca

bakti-sosial

BAKTI SOSIAL – Saat acara kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan massal di Kelurahan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (22/12/2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Rumah Aspirasi Umar Arsal bekerja sama dengan Tim Pemenangan Calon Walikota Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syariah Mahmud. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Aspirasi Umar Arsal bekerja sama dengan Tim Pemenangan Calon Walikota Muhamad Zayat Kaimoedin – Suri Syariah Mahmud (Zayat – Syariah) menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal gratis di Kelurahan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (22/12/2016).

Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal Supyan Hadi mengatakan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal gratis ini dilaksanakan selama dua hari. Tujuan kegiatan tersebut adalah bakti sosial dengan tajuk berbakti untuk negeri Zayat – Syariah menuju Kota Kendari 2017.

“Ini merupakan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal hari kedua. Kemarin kami adakan di Kelurahan Lapulu dan pesertanya itu cukup ramai, dan kali ini paling ramai lagi,” kata Supyan.

Ia menambahkan, selain sebagai bakti sosial kegiatan ini juga merupakan kepedulian dari Rumah Aspirasi Umar Arsal terhadap pelayanan kesehatan. Dimana mestinya kesehatan itu harus didapatkan secara gratis oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Ini adalah aksi yang kami tunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa pengobatan yang gratis adalah gratis semuanya. Tapi gratis sampai hari ini kita pahami bersama ternyata relatif sangat susah didapatkan untuk orang-orang yang menengah ke bawah khususnya,” jelas Supyan.

Ia mengatakan dalam bakti sosial melayani pengobatan gratis dan sunatan massal, Rumah Aspirasi Umar Arsal dan Tim Pemenangan Zayat – Syariah mengerahkan dua dokter dan dua perawat.

Sopyan juga mengatakan, jika dalam pengobatan gratis ini ditemukan ada masyarakat yang memiliki penyakit dan itu membutuhkan perawatan lebih lanjut, pihaknya akan memberikan rujukan kepada rumah sakit tertentu dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh Rumah Aspirasi Umar Arsal.

Selain memberikan pelayanan pengobatan gratis dan sunatan massal gratis, dalam bakti sosial tersebut kata dia, juga memberikan kacamata baca bagi masyarakat usia 40-an ke atas.

“Jadi untuk kacamata baca kami siapkan 150 orang. Untuk pengobatan gratis itu target kami 500 orang, tapi yang mendaftar sudah lebih dari 500 orang. Sedangkan untuk sunatan massal target kami 100 orang, tapi sampai jam 13.00 Wita sekarang peserta yang mendaftar sudah sampai 150 orang,” tukas Supyan. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor  : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free