Tampilan Desktop


Rusman Emba : Ini Kemenangan Seluruh Rakyat Muna
843 Dibaca

 

‎Rusman Emba : Ini Kemenangan Seluruh Rakyat Muna

Rusman Emba – Malik Ditu

 

ZONASULTRA.COM,RAHA- Pasca hasil perhitungan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang menghasilkan peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita), disambut meriah dan penuh syukur oleh tim sukses dan pendukung pasangan yang diusung oleh PDIP dan Partai Demokrat ini.

‎Seiring keluarnya hasil Pilkada, calon Bupati Muna, Rusman Emba mengaku, kemenangan yang mengantarnya menuju kursi orang nomor satu di Muna ini, merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat Muna.

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Muna,” ujar Rusman saat ditemui Zonasultra.com di rumah posko pemenangan Rumah Kita di Jalan. DR. Soetomo, Kelurahan Raha 1, Kecamatan Katobu, Selasa (22/3/2016) sore.

Rusman mengungkapkan, kendati hasil perolehan suara ditingkat TPS telah diketahui bersama, namun ia tetap menghimbau kepada para pendukungnya untuk tetap mengawal proses perhitungan suara pada tingkatan PPK dan KPU hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia optimis jumlah suara pada PSU ini tidak akan berubah. Pasalnya, angka-angka perolehan suara telah diketahui oleh seluruh masyarakat luas.

“Semua orang tahu perhitungannya,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPD RI ini, menyinggung kejadian yang terjadi di TPS 1 Desa Marobo, Kecamatan Marobo. Dimana di TPS ini, ditemukan ada masyarakat wajib pilih yang berasal dari Desa Tapi-Tapi yang ikut mencoblos pada PSU ini menggunakan SKTT.

“Temuan ini akan kita masukan dalam berita acara sanggahan dari kami,” ujarnya.

Disinggung terkait hasil perolehan suara PSU ini yang berbuah kemenangan dipihaknya, mantan politisi Golkar ini mengatakan pemilihan kepala daerah ini tak lain merupakan salah satu proses yang tujuannya menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu, kemenangan ini akan diisi dengan mewujudkan visi dan misi kami, memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Muna,” kata Rusman.

Secara keseluruhan di 3 tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar PSU yakni TPS 4 Kelurahan Wamponiki, TPS 4 Kelurahan Raha 1 dan TPS 1 Desa Marobo, pasangan yang diusung oleh 5 partai yaitu PAN, NasDem, Gerindra, PKB, PBB dan PKS itu, memperoleh 594 suara. Sedangkan Rusman Emba yang diusung partai Demokrat dan PDIP meraih 593 suara, disusul paslon La Ode Arwaha Ady Saputra-La Ode Samuna (Putra Muna) 4 suara.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan PSU, Rumah Kita sudah punya modal keunggulan dengan perolehan 94 suara. Di tiga TPS PSU tersebut, Rumah Kita mempunyai 378 suara, Putra Muna 31 suara dan Dokter Pilihanku 505 suara. Sementara 318 TPS yang dianggap sah (tidak bermasalah), Rumah Kita meraih 47.056 suara, Putra Muna 5.376 suara dan Dokter Pilihanku 46.962 suara.

Dengan hasil PSU ini, Rumah Kita unggul 93 suara dari Dokter Pilihanku.

 

Penulis : Marly Pilok

Editor  : Rustam

Tagged with: ,
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com