Tampilan Desktop

Samsuddin Rahim Gantikan Abdul Rasak Jadi Ketua DPRD Kendari
579 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrun memastikan surat keputusan (SK) penetapan Samsuddin Rahim sebagai Ketua DPRD Kota Kendari akan dikeluarkan oleh DPP PAN, Rabu (26/10/2016).

Terkait Dugaan Penghinaan, Walikota Kendari Diperiksa Polisi

Asrun

Asrun mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan nama Samsuddin Rahim sebagai ketua DPRD Kota Kendari untuk menggantikan Abdul Rasak, pasca diterimanya surat pemberitahuan dari DPRD Kota Kendari tentang kekosongan kursi pimpinan di DPRD Kendari.

Penunjukkan Samsuddin Rahim sebagai Ketua DPRD kota Kendari, kata Asrun, didasari oleh figur politisi asal Kecamatan Kadia dan Wuawua tersebut memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup baik di DPRD Kota Kendari.

“Saya sudah berkomunikasi dengan DPP dan hasilnya DPP menjanjikan SK ketua DPRD Kota Kendari akan segera dituntaskan satu dua hari kedepan, “jelasnya, di sela-sela peluncuran pertalite di SPBU Tapak Kuda Kendari, Senin (24/10/2016).

Setelah adanya SK nantinya, kata wali kota Kendari dua periode ini, maka pihaknya akan segera melakukan proses pergantian ketua DPRD Kota Kendari dari Abdul Rasak kepada Samsuddin Rahim. Ini dilakukan karena pihaknya tidak menginginkan kekosongan kursi ketua DPRD Kota Kendari berlangsung lama.

Sementara itu, Samsuddin Rahim yang dikonfirmasi terkait hal tersebut menuturkan, pihaknya memang sudah mendapatkan informasi mengenai pengusulan dirinya. Tetapi untuk proses SK di DPP PAN pihaknya sama sekali tidak mengetahuinya.

“Kita sebagai kader partai tentunya akan mematuhi dan menjalankan seluruh amanah partai. Begitu pula menyangkut tugas sebagai ketua DPRD Kota Kendari, ” tuturnya. (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com