Tampilan Desktop

SAR Kendari Gelar Pelatihan Water Rescue di Pantai Bokori
54 Dibaca

Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR, Agus Soekarno memberikan kartu peserta pada salah satu Search And Rescue (SAR) Kendari yang mengikuti pelatihan.(Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR, Agus Soekarno memberikan kartu peserta pada salah satu anggota Search And Rescue (SAR) Kendari yang mengikuti pelatihan.(Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Bina Ketenagaan dan Pemasyarakatan SAR, Agus Soekarno secara resmi membuka pelatihan penyelamatan Water Rescue di pantai Bokori. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Search And Rescue (SAR) Kendari itu, diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat dan pemerintah daerah.

Menurut Agus, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas insan SAR untuk mendukung kegiatan operasi SAR yang cepat, tepat, handal dan aman di wilayah Sultra.

“Kalau soal kendala pasti ada tapi kita terus upayakan semaksimal mungkin, selain memenuhi menambah sarana prasarana yang ada kita tingkatkan terus. Yang tidak kalah pentingnya kita lakukan pembinaan potensi semacam ini,” tuturnya, Senin (28/11/2016).

Dengan wilayah kecelakaan laut yang cukup banyak, lanjutnya, pembinaan ini diharapkan dapat menjadi amunisi baru bagi SAR yang berjalan seiring dengan angka laka laut.

“Pada perinsipnya semua itu adalah potensi SAR, jadi kita akan bina semua baik dari operator maupun dari instansi pemerintah dan relawan. Cuman karna keterbatasan jadi tidak mungkin langsung kita bina, tapi semua potensi,” ujarnya.

Pihaknya pun berjanji akan terus meningkatkan pelaksanaan operasi SAR, termasuk dengan bekerjasama dengan pihak TNI Polri. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com