Tampilan Desktop

Sarlinda Mokke, Srikandi Spesialisasi PAW DPRD Sultra
206 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sarlinda Mokke kembali duduk di kursi legislator DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (19/1/2016). Sarlinda dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Muhammad Endang yang mengundurkan diri karena maju dalam Pilkada Konawe Selatan 9 Desember 2015 lalu.

Sarlinda Mokke, Srikandi Spesialisasi PAW DPRD Sultra

Sarlinda Mokke Dan Suami

Pelantikan Sarlinda ini cukup mendapat perhatian karena pada Oktober 2013 lalu dirinya juga pernah menduduki kursi serupa hasil PAW. Saat itu ia menggantikan Suryani Imran, istri mantan Bupati Konsel Imran, yang berpindah partai dari Demokrat ke Golkar. Tak heran jika spesialis PAW disematkan kepadanya.

Pada sisa jabatan periode 2009-2014 itu, jebolan Universitas Hasanuddin ini hanya duduk di kursi dewan selama enam bulan. Pada pemilihan legislatif 2014-2019 ia tidak terpilih. Suara terbanyak berhasil diraih oleh Muhammad Endang.

Lantas seperti apa tanggapan Sarlinda disebut spesialis PAW?

Ditemui di Gedung DPRD Sultra, Kamis (21/1/2016), perempuan yang dulunya PNS di Dinas Pariwisata Konsel ini hanya tersenyum saat Zonasultra.com menanyakan perihal spesialis PAW yang dialamatkan kepada dirinya.

Menurut Sarlinda, hal itu bukan masalah besar yang harus dikomentari terlalu jauh, karena bagi dirinya itu bukan hal yang penting. Yang terpenting saat ini, katanya adalah bagaimana mendengarkan aspirasi masyarakat Sultra, khususnya masyarakat Konsel dan Bombana yang merupakan dapilnya.

“Biarlah orang mau bilang apa, yang penting sekarang bagaimana saya bekerja mendengarkan aspirasi rakyat dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” kata Sarlinda.

Dia pun merasa bersyukur bisa kembali duduk di kursi dewan. Dengan begitu, dirinya bisa memberikan dukungan terhadap berbagai aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Salah satu yang akan terus dikawalnya adalah proses pemekaran Konawe Timur.

“Pemekaran Konawe Timur itu adalah salah satu aspirasi masyarakat. Dan ini akan terus saya kawal,” kata Sarlinda.

Selain itu, istri dari La Ode Rahmat ini juga berjanji akan memberikan perhatian terhadap pengembangan pariwisata di Sultra, khususnya di Konsel dan Bombana.

 

Penulis : Jumriati
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com