Tampilan Desktop


Sastra Prancis UHO Beri Kursus Bahasa Prancis Gratis pada Pengunjung Expo
287 Dibaca

sastra-prancis-uho-beri-kursus-bahasa-prancis-gratis-pada-pengunjung-expo

Expo UHO : Program Studi Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka kursus bahasa Prancis secara gratis selama perhelatan Expo UHO 2016 berlangsung. (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Program Studi Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka kursus bahasa Prancis secara gratis selama perhelatan Expo UHO 2016 berlangsung.

Dalam pameran expo yang akan berlangsung hingga 17 Oktober mendatang ini, Prodi Sastra Prancis memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin belajar bahasa Prancis, meski hanya mempelajari kata-kata yang sederhana seperti mengucapkan salam dan perkenalan diri.

“Jadi mulai hari ini, kami membuka kursus bahasa Prancis gratis, selama 15 menit kepada setiap kelompok yang ingin belajar. Satu kelompok itu bisa 5-10 orang,” ungkap Setia Rini, salah satu dosen prodi Sastra Prancis ditemui di Stand FIB, Kamis (13/10/2016).

Untuk pengajar kursus sendiri, berasal dari dosen FIB, namun apabila dosennya tidak ada di tempat, banyak mahasiswa Sastra Prancis yang sudah cukup menguasai bahasa Prancis yang siap memberikan kursus kepada masyarakat yang ingin belajar.

Rini menambahkan, Expo kali ini juga sebagai bentuk praktek dari mahasiswa Sastra Prancis untuk menunjukan hasil belajarnya di kelas selama kurang lebih satu bulan.

Berita Terkait :
Mahasiswa Teknik Mesin Tampilkan Kompor Sumbu Berbahan Bakar Sampah Plastik di Expo 2016
Penerbangan Pesawat Udara Nir Awak Warnai Pembukaan Expo UHO

“Kursus ini dibuka untuk umum, dan akan berlaku mulai hari ini hingga tanggal 17 Oktober nanti,” kata Rini.

Untuk dapat mengikuti kursus 15 menit ini, Anda tinggal mengunjungi stand FIB di Expo 2016 dan melakukan registrasi kepada penjaga stand.

Untuk diketahui, Prodi Sastra Prancis merupakan salah satu jurusan di FIB yang baru dibuka pada tahun 2016 ini. Meski masih tergolong baru, peminat dari prodi ini tergolong cukup banyak. Terbukti dengan jumlah mahasiswa pada tahun pertama yang mencapai 100 orang. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor  : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com