Tampilan Desktop


Seekor Anjing di Cile Susui Balita yang Ditelantarkan Orangtuanya
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, SANTIAGO – Seorang balita berusia dua tahun ditemukan dalam keadaan mengenaskan setelah ditelantarkan kedua orangtuanya. Balita itu selamat setelah disusui seekor anjing betina yang kebetulan tengah hamil.

Balita itu ditemukan dalam kondisi telanjang dan kotor di sebuah bengkel di kota Arica, Cile pada Kamis (3/9/2015). Sejumlah laporan media setempat menyebut anak itu ditinggalkan tanpa makanan atau air bersih.

Sejumlah media di kota Arica mengabarkan, balita itu bisa bertahan hidup setelah mengisap susu seekor anjing betina bernama Reina. Balita itu ditemukan Lory Escudero si pemilik Reina.

“Anjing kami sedang hamil dan balita yang lapar itu nampaknya menyedot puting anjing kami untuk minum susu,” kata Lory Escudero, pemilik Reina seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (6/9/2015).

“Sebagian besar dari kita adalah orangtua dan jika Anda melihat yang saya lihat, apalagi saya adalah seorang perempuan dan ibu, pemandangannya sangat menyedihkan,” tambah Lory.

Setelah menemukan anjingnya tengah menyusui seorang balita, Lory segera memanggil polisi yang kemudian datang untuk membawa balita tersebut ke rumah sakit.

Kepada harian Star of Arica, kepala polisi setempat Kapten Diego Gajardo mengatakan, dari ciri-ciri fisiknya bayi itu benar-benar ditelantarkan orangtuanya. “Seorang pejalan kaki melihat balita itu dengan rakus menyedot puting anjing itu mencari susu,” ujar Diego.

Bocah itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan harus dirawat karena mengalami malnutrisi, infeksi kulit dan kutu rambut. Sementara polisi mencari keberadaan kedua orangtuanya.

Setelah dicari, polisi menemukan ibunya yang kemudian datang menengok ke rumah sakit namun dalam kondisi mabuk berat. Namun, polisi tidak menahan ibu balita itu karena tak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh balita tersebut.

Sejauh ini, belum diperoleh informasi terkait alasan kedua orangtua balita itu menelantarkan anak mereka dan keberadaan mereka saat balita itu ditinggalkan.

Marcela Labrana, dari Komisi Perlindungan Anak Cile, mengatakan dia sangat malu dengan kasus di Arica yang ribuan penduduknya hidup dalam kemiskinan dan tinggal di kampung-kampung kumuh.

Saat ini balita tersebut sudah selesai menjalani perawatan di rumah sakit dan kini ditampung di dinas sosial setempat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com