Tampilan Desktop


Sejumlah Calon Kada Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas Kendari
144 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sejumlah pasangan calon Kepala Daerah (Kada) yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  Sulawesi Tenggara (Sultra) 2017  mendatang telah melakukan tes kesehatan di RS Bahteramas Kendari.

dr. Didin Rohidin

dr. Didin Rohidin

Ketua Koordinator Tim Medis dr. Didin Rohidin mengungkapkan jika pelaksanaan pemeriksaan kesehatan setiap calon Kada akan dilayani ketika menyerahkan surat pengantar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing daerah, jika tidak ada surat pengantar dari KPU maka setiap calon kada tidak akan dilayani.

“Seluruh dokter dan tim medis yang ada di RS Bahteramas dikerahkan seluruhnya berdasarkan keahlian masing-masing yang jumlahnya sekitar 20 hingga 30 tenaga medis,” ungkap dr. Didin Rohidin saat dikonfirmasi, Sabtu (24/9/2016).

Berdasarkan pantauan awak zonasultra.com hingga siang ini pukul  13.34 wita, calon kada yang sedang  melakukan tes kesehatan di RS Bahteramas diantaranya adalah pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari ADP-SUL, Razak-Haris Andi Surahman dan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Derik sementara pasangannya Suri Suriyah belum terlihat di RS Bahteramas.

Kemudian, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani serta Laode Muhammad  Iksan Taufiq Ridwan dan Lanika.

Selanjutnya, pasangan calon kada lainnya seperti Kabupaten Bombana Tafdil, Atiku Rahman. Kemudian Kolaka Utara (Kolut)  Bobby  Alimuddin. Kabupaten  Buton Umar Samiun. Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Mansur Amila, dan Kabupaten Buton Selatan (Busel) Faisal.

Berikut sejumlah Tes Kesehatan yang dijalani calon Kada di RS Bahteramas Kendari:

1. Poli Umum
2. Laboratorium
3. Spirometri
4. Gizi
5. Radiologi
6. Poli Kulit Kelamin (Kulkel)
7. Poli Mata
8. Poli Saraf
9. Poli Gigi
10. Poli Bedah
11. Poli THT
12. Poli Bedah
13. Poli Jantung

Dijelaskannya pelayanan pemeriksaan kesehatan dilakukan sejak kemarin, Kamis 23 September 2016. Karena tanggal 21 hingga 23 mereka masih disibukkan dengan pengurusan di KPU masing-masing, maka pihaknya memadatkan jadwal pemeriksaan kesehatan meskipun hari minggu pelayanan akan tetap dilakukan sebab tanggal  28 September hasil pemeriksaan sudah harus  diserahkan ke KPU.

“Hari ini pemeriksaan sejak pukul 08.00 sampai jam 12 siang tergantung kondisi karena jam 1 siang mereka harus ke BNNP pemeriksaan narkoba,”terangnya.

Sementara itu Koordinator Pokja Pencalonan KPU Kota Kendari Zainal Abidin mengungkapkan  untuk pemeriksaan bebas narkoba di BNNP Sultra harus dituntaskan  hari ini, pasalnya besok hasil sampel setiap calon kada akan dikirim langsung ke Jakarta untuk diperiksa oleh tim medis BNN pusat.

Selain surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan tes kesehatan jasmani, setiap calon kada juga diwajibakan memiliki surat pengantar untuk melakukan tes psikologi dan tes narkoba dari KPU.

Untuk diketahui Senin, 26 September seluruh calon kada akan mengikuti tes psikologi di Swiss Bel Hotel Kendari.  (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com