Tampilan Desktop


Sejumlah Pejabat Wakatobi Dikembalikan Posisinya
657 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Beredar informasi jika Rabu (14/9/2016) sekitar pukul 15.00 Wita telah terjadi pelantikkan beberapa pejabat setingkat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Namun nama-nama pejabat yang ikut dilantik hingga saat ini masih jadi teka-teki.

ilustrasi-pengembalian-jabatan

Ilustrasi

Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Wakatobi yang bertugas menangani proses peralihan jabatan itu pun tidak tahu-menahu. Baik itu Kepala BKDD maupun staf di bidang Mutasi. Begitu pula jumlah pejabat dilantik beragam jumlahnya, ada yang menyebut empat orang dan ada juga yang menyebut tujub orang.

“Iya ada pelantikan, tapi Nomor SK berikut nama-nama pejabat yang dilantik kami tidak tahu karena kami tidak dilibatkan,” terang Kepala BKDD Kabupaten Wakatobi, Rusdin, melalui telepon selulernya, Kamis (15/9/2016).

Namun belakangan, sekretaris BKDD Kabupaten Wakatobi, Jalaludin, meluruskan informasi tersebut. Menurutnya, harus bisa dibedakan pelantikan dengan pengembalian jabatan. Karena hal itu merupakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Jalaluddin menjelaskan, yang terjadi Rabu (14/9/2016) itu tidak ada proses pelantikkan dan pengambilan sumpah pada umumnya.

“Jadi, tidak ada yang dilantik Pak, namanya dikembalikkan ada tujuh orang. Tidak ada proses pelantikkan dan sumpah jabatan karena namanya pengembalian. Intinya ada bedanya pelantikkan dan pengembalian. Ini adalah rekomendasi KASN atas pengaduan Nomor B-1466/KASN/8/2016 Tanggal 23 Agustus 2016. SK pelantikkan itu yakni Nomor 479 Tahun 2016 Tanggal 13 September 2016 tentang penempatan kembali pejabat struktural Eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi,” ungkap Jalaluddin, melalui pesan singkat, Kamis (15/9/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun Zonasultra.com dari berbagai sumber di lingkup Pemkab Wakatobi, dari ke tujuh orang yang dikembalikkan jabatannya itu antara lain Drs La Ode Boa MSi. La Ode Boa, yang di non job pada akhir masa pemerintahan Bupati Ir Hugua, menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Wakatobi.

Kini, La Ode Boa, dikembalikkan ke BLH menggantikan Hj Wa Ode Nisa. Namun posisi Hj Wa Ode Nisa, hingga saat ini belum diketahui menjabat sebagai apa. Kemudian ada juga Juhaidin SE. Juhaidin, diakhir masa jabatan Bupati Ir Hugua, dan sebelum di non job menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Wakatobi. Kini Juhaidin, kembali ke posisi semula menggantikan Abdul Karibi S.Sos. Abdul Karibi, dikembalikkan ke posisi semula yakni Kepala Perpusda Wakatobi.

Ada juga Nur Saleh, yang dikembalikkan ke posisi semula di Asisten Tiga Pemkab Wakatobi. Nur Saleh, menggantikan Muh Djafar SE, yang akan memasuki masa pensiun di bulan Desember 2016 ini. Terdapat juga informasi yakni Syamsul Bahri, yang dikembalikkan ke posisi semula di Bidang Pertamanan pada Dinas Kebersihan. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com