Sekjen PB HMI Lantik Pengurus Badko dan Kohati Sultra

127
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nayla Fitria resmi melantik dan mengambil sumpah janji Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Korps HMI Wati (Kohati) Sultra periode 2018-2020 di salah satu hotel di Kendari, Kamis malam (21/2/2019).

Para pengurus itu adalah Ketua Umum Badko HMI Sultra Eko Hasmawan beserta 33 anggotanya dan Ketua Kohati Sultra Musriati Saidu beserta 9 orang anggotanya. Kegiatan itu bertemakan HMI: The Youth Excellence and Sustainable Development.

Nayla Fitria mengatakan, kader-kader HMI ke depan harus mampu menjaga pembangunan-pembangunan berkelanjutan, karena pemuda dari kader organisasi yang identik dengan hijau-hitam ini, bisa menjadi pemimpin di masa depan.

“Maka yang diharapkan dari setiap kepengurusan dan proses pengaderan, yaitu equality atau kesetaraan memberikan kesempatan yang sama baik bagi HMI-wan maupun HMI-wati, baik yang asli orang Kendari, Sultra, maupun yang non HMI Sultra, karena HMI ini sendiri dari seluruh masyarakat Indonesia yang sangat bhineka,” jelas Nayla Fitria.

Ia menegaskan, untuk mendorong kemajuan bangsa, baik dari kapasitas sumber daya manusia, pengelolaan sumber daya alam dan pembangunan infrastruktur, maka dituntut kader HMI selalu ada di dalamnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Sultra Eko Hasmawan Baso menambahkan, jika merefleksi panjang eksistensi HMI dalam diskursus keislaman dan keindonesiaan beberapa saat ini, membuat banyak kalangan resah. Bahkan, deklarasi intelektual dan progresif organisasi tampak mulai mengkhawatirkan.

“Rumitnya permasalahan yang sedang HMI alami mengharuskan kita lebih sabar menguraikan sedikit demi sedikit, mulai dari rendanya animo mahasiswa Islam dalam ber-HMI, rendahnya respon kader terhadap permasalahan kebangsaan sampai konflik internal yang tak kunjung padam,” akunya.

Hal tersebut, kata dia, menghabiskan banyak energi organisasi sehingga tidak dinafikan dan patut dipertanyakan masihkah kader berada di jalur yang tepat dalam memperjuangkan HMI.

“Untuk itu, marilah kita berjuang dan bekerja di dalam himpunan ini. Kerena yang tergabung dalam kepengurusan ini adalah pemuda-pemuda unggul yang senantiasa menjaga nama baik HMI khususnya di Badko Sultra,” pinta Eko Hasmawan. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib