Sekolah Unggulan Butur Ini Belum Miliki Laboratorium Komputer

0

Kepala sekolah SMAN 1 Kulisusu Hazimudin mengatakan, saat ini yang dibutuhkan pihaknya adalah laboratorium komputer yang tentunya dilengkapi komputer dengan jumlah memadai, demi meningkatkan ilmu dan

Kepala sekolah SMAN 1 Kulisusu Hazimudin mengatakan, saat ini yang dibutuhkan pihaknya adalah laboratorium komputer yang tentunya dilengkapi komputer dengan jumlah memadai, demi meningkatkan ilmu dan pengetahuan anak didiknya mengenai teknologi dan informasi.
“Sekolah ini merupakan ikon bagi seluruh sekolah di Butur. Sudah seharusnya kekurangan fasilitas teknologi ini harus dilengkapi,” kata Hazimudin di ruang kerjanya, Selasa (31/3/2015).
Untuk saat ini, kata Hazimudin dalam proses belajar mengajar mata pelajaran teknologi informasi (IT) anak didiknya lebih banyak mendapatkan materi ketimbang praktek langsung. Kalaupun diharuskan praktek siswa-siswi di SMAN 1 Kulisusu terpaksa menggunakan perangkat komputer seadanya.
Selain laboratorium komputer, sekolah ini juga membutuhkan dana untuk merehab bangunan kantor yang terbilang sudah sangat tua. Pihak sekolah khawatir gedung tersebut bisa ambruk seketika.
“Gedung kantor kita ini sudah tua sekali, sudah rawan ini. Kita selalu was-was tiap hari, takut tiba-tiba roboh,” ujar Hazimudin.
Hazimudin berharap Dinas Pendidikan Nasional Butur sebagai instansi terkait dapat mengakomodir semua kebutuhan sekolah ini.
“Komputer kita sudah usulkan, mudahan-mudahan tahun ini sudah bisa diadakan. Kalau rehab gedung kami belum tahun ini ada anggarannya atau tidak,” ungkap Hazimudin. (Darso)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here