Tampilan Desktop


Selama Ramadhan, Polda Sultra Lakukan 8.950 Kegiatan
48 Dibaca

Selama Ramadhan, Polda Sultra Lakukan 8.950 KegiatanBUKA PUASA – Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menggelar acara buka puasa bersama jajarannya di halaman Mapolres Konawe, Senin (19/6/2017) malam. (Restu Tenaga/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengaku pihaknya sudah melaksanakan 8.950 kegiatan selama bulan suci ramadhan, kegiatan tersebut mulai dari kegiatan pengamanan dan beberapa operasi kepolisian.

Meski tak mengurai secara rinci, namun jendral bintang satu ini menjelaskan kalau berbagai kegiatan yang telah dimaksudnya itu memiliki satu tujuan utama, yakni memberikan situasi yang kondisif bagi masyarakat Sultra, khususnya umat islam yang sedang menjalankan ibada puasa.

“Kita inginkan agar masyarakat merasa bahwa tahun ini lebih aman dalam menjalankan ibada. Kita juga susah membentuk tim untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan jelang hari raya idul fitri,” Kata Andap usai acara buka puasa bersama di halaman Mapolres Konawe, Senin (19/6/2017) malam.

Dalam kesempatan itu, Andap juga memaparkan sejumlah keberhasilan personilnya diberbagai kegiatan selama bulan suci ramadhan, seperti keberhasilan mengungkap 36 kasus perncurian motor dengan 36 orang tersangka dan barang bukti sebanyak 28 unit kendaraan.

“Kita juga berhasil mengamankan 357 preman stasiun yang kerap mengganggu para penumpang atau pemudik. Untuk operasi patuh, kita sudah melakukan tilang bagi 4.399 orang pelanggar lalu lintas,” imbuhnya.

Ia mengaku tahun ini ada tren penurunan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), sebanyak 27 kasus, dibanding tahun lalu mencapai 53 kasus di semua daerah di Sultra.

Sementara untuk korban meninggal atas tragedi kecelakaan dijalanan itu, tahun ini hanya ada 7 orang korban, sementara tahun lalu terdapat 17 orang meninggal dunia akibat laka lantas.

Andap menghimbau kepada seluru jajaran kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan, termasuk memanfaatkan bhabinkantibnas untuk melakukan deteksi dini guna menekan aksi kejahatan konfensional. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Abdul Saban
Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free