Tampilan Desktop


Selamatkan Kawan, Sulkifli Ditemukan Tewas Terseret Ombak
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Muhammad Fikri Sulkifli (19) warga Jalan Gersamata, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas di Pantai Panggulawu, Desa Laimeo Pantai, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Korban tengah berwisata selama libur Lebaran bersama tiga orang kerabatnya di Pantai tersebut. Namun naas saat sedang asyik berenang, salah seorang teman korban tiba-tiba saja terseret arus di perairan laut Konut. Melihat temannya meminta tolong, korban berusaha menyelamatkan.

Alih-alih hendak menyelamatkan nyawa sang kawan, justru Sulkifli harus mengakhiri hidupnya di pantai yang baru dibuka itu. Korban terseret ombak tinggi, Sabtu (18/7/2015) siang. Sementara tiga kerabatnya selamat dari musibah tersebut. Tim gabungan yang melakukan pencarian sejak kemarin, akhirnya menemukan jasad korban dalam kondisi mengapung di laut, sekitar 500 meter dari lokasi tempat korban tenggelam.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sawa, Iptu Ardan Lebo yang dikonfirmasi awak Zonasultra.com menuturkan korban dilaporkan hilang terseret ombak sejak kemarin, Sabtu (18/07/2015), saat itu korban dilaporkan hilang bersama tiga orang temannya, namun saat dilakukan pencarian tiga teman korban akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

“Sementara korban sendiri baru ditemukan hari ini sekitar pukul 13.20 Wita, saat itu anggota kami yang melakukan pencarian bersama dengan tim SAR Kendari berhasil menemukan jasad dalam kondisi tak bernyawa. Korban langsung kita bawa ke Puskesmas Sawa sambil menunggu keluarganya, sementara tiga teman lainnya berhasil kita temukan dalam kodisi selamat,” kata Ardan saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya, Minggu (19/07/2015) malam.

Hingga berita ini diterbitkan, jenazah korban masih disemayamkan di Puskesmas Sawa sambil menunggu keluarga untuk menjemputnya. Kapolsek Sawa menghimbau kepada seluruh pengunjung destinasi wisata di mana saja untuk selalu menjaga keamanannya, terlebih saat ini cuaca yang tidak menentu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com