Tampilan Desktop


Selamatkan Teluk Kendari dengan Smart Poin
13 Dibaca

Mengoptimalkan inovasinya, Pemerintah Kota Kendari membuat TPA mini disejumlah titik yakni pasar PKL dan kawasan pemukiman PNS.

Mengoptimalkan inovasinya, Pemerintah Kota Kendari membuat TPA mini disejumlah titik yakni pasar PKL dan kawasan pemukiman PNS.
“Ini terobosan yang coba kita buat agar manfaat gas metan bisa dirasakan di tempat lain, TPA komunal ini juga bisa menghemat operasional kendaraan dan memperpanjang usia TPA,” ujar Wali Kota Kendari Asrun. 
Pengaruh adipura juga dapat dilihat dengan penambahan ruang terbuka hijau dalam kota Kendari, salah satu contohnya ialah taman kota yang terletak di depan kantor walikota Kendari, taman ini merupakan taman aktif yang digunakan warga untuk berbagai keperluan, seperti berolahraga, bermain bahkan tempat mencari rejeki.
Sekolah adiwiyata juga merupakan dampak lain dari pencapaian target adipura, tahun 2012 SD 11 dan SMPN 17 Kendari meraih Adiwiyata nasional yang pertama di Indonesia Timur, tahun 2013 menyusul 3 sekolah meraih predikat adiwiyata Nasional dan tahun 2014, SD 11 dan SMP 17 Meraih predikat Adiwiyata mandiri dan 8 sekolah lainnya meraih predikat adiwiyata Nasional.
Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, Darhamsyah mengatakan dari 47 sekolah peraih adiwiyata mandiri tahun 2014, hanya kota Kendari yang meloloskan 2 sekolahnya.
“Dari 47 peraih adiwiyata mandiri tahun 2014, terdapat 4  sekolah yang berasal dari Sulawesi yakni, SMA 7 Manado, SMP Limboto Gorontalo, SD 11 Mandonga dan SMP 17 Kendari Sulawesi Tenggara” ujarnya. (Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com