Tampilan Desktop


Selangkah Lagi Softball Sultra Bakal Lolos ke PON XIX
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selangkah lagi tim softball putra Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal lolos ke PON XIX di Jawa Barat 2016 mendatang, setelah pada pertandingan melawan tim softball putra Papua Barat di Lapangan Softball Cemara 3 Jakarta, Selasa (15/9/2015), Heriyanto Badillah Cs berhasil menang dengan skor 7-0.

Di inning 1a, tim softball Sultra sudah langsung unggul 2-0. Tertinggal 2-0 membuat tim softball Putra Papua Barat mencoba mengejar di inning 1b, tetapi upaya tersebut gagal sehingga Sultra tetap unggul. (Baca Juga : Sultra Takluk dari Kaltim 6-5)

Memasuki inning 2a, tim softball putra Sultra kembali berhasil mencetak 1 angka sehingga merubah skor menjadi 3-0. Tertinggal tiga angka, Papua Barat kembali mencoba mengejar tetapi lagi-lagi gagal mencetak angka.

Justru tim softball Sultra semakin menggila di inning 3a. Melalui pukulan homerun pemain andalannya, Heryanto Badillah Sultra berhasil meloloskan dua pelarinya masuk ke base terakhir sehingga menghasilkan dua angka. Berubahlan skor menjadi 5-0.

Papua Barat yang mulai patah semangat di inning 3b kembali harus gigit jari lantaran gagal mencetak angka. Sementara di inning 4a, tim softball putra Sultra kembali mencetak 1 angka sehingga berubahlah skor menjadi 6-0. (Baca Juga : Sultra Libas Lampung 15-0 )

Di inning 4b, upaya tim softball Papua Barat untuk mencetak angka kembali harus gagal. Puncaknya di inning 5a, tim softball Sultra berhasil menambah keunggulannya menjadi 7-0. Sementara Papua Barat gagal mencetak angka di inning 5b.

Dengan hasil ini tim Softball Sultra telah meraih dua kemenangan dari Lampung dan Papua Barat dan satu kali kalah dari Kalimantan Timur.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, peluang untuk lolos ke PON boleh dikatakan sudah 80 persen. Hanya saja dia menginginkan ada prestasi yang lebih dari sekedar lolos PON yang dicapai oleh tim softball Sultra di Pra PON kali ini.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com